nhk

MotoGP 2017: Honda ‘Singkirkan’ Jack Miller, Perlanggar Pakem Karena Perangainya

Miller, Pramac, motogp
Milleer memukul Bautista abis insiden di Barcelona. Insert: Scoot memeluk Miller, sama-sama punya feeling

ManiakMotor – Jack Miller libur musim panas ini akan mengikuti ketahanan balap motor bergengsi 8 Jam di Suzuka, Jepang, 28-30 Juli 2017. Ini hadiah perpisahan dari Honda Racing Company (HRC) yang mengontraknya tiga tahun dan dititipkan pada tim Estella Marc VDS. Artinya, musim ini merupakan terakhir ia bersama tim Belgia tersebut.

Tinggal sekarang, apakah tim Belgia itu masih mau mempertahankannya tetap di Marc VDS. Konon, negosiasi masih berlangsung dan kalo pun mentok, pembalap Australia itu ke Parmac Ducati menemani Petrucci. Aprilia dan Suzuki juga punya minat meminangnya.

Kelahiran 18 januari 1995 di Townsville, Queensland, Australia ini bernama Jack Peter Miller. Dialah satu-satunya pembalap di era teknologi canggih kelas puncak dengan nama MotoGP (sebelumnya GP500) yang melanggar pakem. Jadi, dari moto3 dirinya langsung meloncat ke motogp dalam usia 20 tahun bersama tim LCR Honda pasangan sama Cal Crutchlow.

Putusnya kontrak sama Honda karena pabrikan sayap mengepak itu beralih dukungan ke Cal. Boleh jadi, sudah prestasi tak kunjung mencuat, perilakunya belakang ini bikin Honda malu dan sirkus motogp ‘ternodai’. Di antaranya, ia sempat beradu fisik sama Bautista setelah bersenggolan dan keduanya jatuh ke gravel di Barcelona.

Kemudian, Miller terlibat perang mulut sama Jorge Lorenzo sampai mengeluarkan kata-kata kasar. Yang lebih memalukan lagi ketika di Barcelona. Saat latihan resmi, ia dengan sangaja tidak melewati chincane yang baru, tapi melintas di jalur F1. Itu tidak sekali, tapi berulang kali, sampai-sampai Marc Marquez memberi isyarat menguntitnya.

Miller sudah feeling sejak awal musim 2017 kalo Honda tidak akan merangkulnya lagi. Maka, dirinya diam-diam ‘pacaran’ sama tim Italia (Pramac) sudah berlangsung beberapa bulan. Dan usai balapan di Sachsenring, pemenang MotoGP Assen 2016 ini memberi tahu pilihannya pada sang pacar (Pramac) yang juga mempertimbangkan tertarik sama Tito Rabat. Rezki

BAGIKAN