nhk

MotoGP 2017: Honda Tidak Khawatir Perubahan Kekuatan, RC213V Lebih Mantap

Marc Marquez Tes Aragon RC213V 2017

ManiakMotor – Berita motogp jelang tes di Sepang, akhir Januari dan awal Februari 2017, ramai diisi oleh Yamaha yang membicarakan duet kuat Vinales dan Rossi, serta Jorge Lorenzo dengan Ducati. Sementara Honda dengan Marc Marquez sebagai juara dunia seperti lagi menyepi. Nah, kali ini Livio Suppo, HRC Team Principal bersuara dan menyatakan skuadnya tidak khawatir dengan perubahan itu.

Kata Suppo, Marquez termasuk favorit, tapi ia mulai dari awal lagi. “Yamaha kuat, Ducati akan mengambil langkah maju bersama Lorenzo,” sebutnya. Ya, sebagai favorit lantaran MM berstatus juara bertahan.

Maksud dari awal, sama seperti tahun lalu, hanya pada 2017 beda ‘jurusan’ aja. Jika tahun lalu, MM dan tim berkutat alias kerja keras soal ECU, yang sekarang bilang Suppo sudah tinggal kenangan. Untuk 2017, MM dan Dani Pedrosa memulai nunggang RC213V tanpa sayap.

“Fairing Honda diciptakan tanpa sayap yang kemudian ditambahkan terakhir. Jadi, kami tidak memiliki masalah. Untungnya, kami telah selesai dengan masalah Ecu,” tegas Suppo.

Tahun ini, Honda RC213V bersama para pembalap dalam kondisi on fire. Tak usah singgung lagi soal MM dan DP, Honda kini memasang target pada pembalap satelit setelah sukses diukir Jack Miller dan Cal Cruthlow. “Saya berharap Tito Rabat (rekan Jack) ada peningkatan signifikandan Jack harus membuktikan dirinya dalam kategori,” tutup Suppo. Rezki

BAGIKAN