nhk

MotoGP 2017: Jadwal Livery Baru Tim Besar, M1 Rossi – Vinales Duluan, RC213V Indonesia

Jadwal MotoGP 2017

ManiakMotor – Sebenarnya disebut peluncuran, tapi kebanyakan yang ditunggu adalah corak atau livery terbaru motor MotoGP. Livery ini memang disebut aurah tim dan pembalap lewat bodi motor dan baju balapnya.

Tim-tim besar sudah menjadwalkan peluncuran timnya dengan mengumumkan squad tim bersama livery tadi. Diawali oleh Yamaha MotoGP yang akan memperkenalkan Maverick Vinales calon juara dunia 2017, eh maaf salah. Maksudnya, Vinales resmi bergabung dengan Movistar Yamaha, berpasangan dengan Valentino Rossi.

Kamis, 19 Januari yang dianggap hari dan tanggal yang baik untuk peluncuran Yamaha. Itu telah sesuai dengan feng shui. Acaranya akan berlangsung di gedung Telefónica España Distrito, Madrid, Spanyol. Buat yang ngebet Yamaha YZR-M1 berpenampilan terbaru, boleh lihat pada video streaming mulai 11 pagi di sana.

Sehari kemudian merek Italia atau Ducati di Bologna alias Jumat 20 Januari 2017. Menjadi bintang di situ tentu saja Jorge Lorenzo sebagai pendatang baru di tim Ducati. Pundak Lorenzo diberi beban dengan harapan banyak. Malah ditargetkan mengulang juara seperti yang dilakukan Casey Stoner. Tunggu saja pada pukul 10.00 di sana, apa yang akan dibicarakan Lorenzo. Karena dia sudah bebas bicara. Lorenzo berpasangan dengan Andrea Dovizioso.

Berikutnya adalah 29 Januari tim Suzuki Ecstar akan menyajikan desain motor 2017 di Sepang. Namun pada 29 Januari di Malaysia. Lebih tepatnya menghemat, karena bersamaan sehari sebelum tes pramusim wajib diadakan IRTA. Suzuki akan memperkenalkan livery dan dua pembalap baru. Yakni Andrea Iannone dan Alex Rins.

Nah baru tiga itu yang resmi. Yang lain belum mengumumkan, termasuk Honda yang baru kira-kira diadakan di Indonesia. Katanya sih di awal Februari 2017. Mereka mengambil momen usai tes resmi Sepang. Kan tinggal dekat lagi ke Jakarta. Ito

BAGIKAN