nhk

MotoGP 2017 Jelang Silverstone: Saatnya Duel ‘W to W’ Marquez vs Vinales!

93 marquez Austria 2017t

 

ManiakMotor – Sejak awal musim lalu tak sekalipun terjadi duel sengit antara Marc Marquez dengan Maverick Vinales. Mari berharap itu terjadi di Silverstone akhir pekan ini. Ini lho alasannya!

Kalau di Austria lalu fans MotoGP disuguhi wheel to wheel (W to W) gila-gilaan Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso, kini tiba saatnya Marquez melawan Vinales. Marquez sendiri secara tak langsung sudah memprediksi kemungkinan itu.

Melalui rilis resmi Repsol Honda yang juga diterima ManiakMotor, ia sebut Silverstone akan sangat menantang. “Sedikit demi sedikit problem kami terbenahi, basis set-up sudah bagus.Tapi, lawan kami juga sudah berbenah dan biasanya kuat di Silverstone. Tentu saja saya siap tarung di baris depan,” tegasnya.

Lawan yang dimaksud tak lain adalah Yamaha yang tradisinya memang kuat di trek cepat Silverstone. Marquez dan timnya yang Minggu (20/8) lalu tes bareng Yamaha di Misano so pastilah sempatkan diri intip kekuatan dan kelemahan lawan. Pasti juga Yamaha pakai tes Misano untuk persiapan total ke Silverstone.

Lebih spesifik lagi, joki Yamaha yang disebut itu adalah MV. Pasalnya, MV kini lebih logis diutamakan Yamaha ketimbang Valentino Rossi dalam perburuan gelar 2017. Ia hanya terpaut 24 poin dari MM, dibandingkan Rossi yang sudah tertinggal 33 angka sementara balapan tinggal 7 putaran.

Itu juga yang membuat MV akan tarung all-out. Kemenangan di Silverstone atau setidaknya finish di depan MM menjadi syarat mutlak agar tetap punya potensi juara dunia melakoni 6 seri berikutnya. “Masih terbuka kesempatan, tapi percuma bicara kejuaraan dunia sepanjang Yamaha belum bisa memberesi berbagai masalah pada motor,” ucap MV seusai GP Austria.

Dan, beberapa hari lalu Yamaha sudah berbenah di Misano dan efeknya pada M1 baru akan terlihat di sesi awal GP Inggris, Jumat (25/8) ini. Semoga saja hasilnya positif seperti didapatkan Marquez pada tes yang sama. Dengan begitu, W to W antara mereka bisa diharapkan terjadi untuk kali pertama yang sejawal seri sudah diprediksi macam-macam. Apalagi, MV juga sudah menang psikologis lebih dulu karena tahun lalu di atas Suzuki saja bisa menang di Silverstone (terlepas dari kondisi cucaca saat itu).

Tapi, jika M1 masih nggak siap juga, bersiaplah pulang dari Silverstone dengan kepala tertunduk. Bone

BAGIKAN