nhk

MotoGP 2017: Karena Ini Lorenzo Hanya Akan Juara Di Sirkuit Tertentu Dengan Ducati

Ducati 2017 Jorge Lorenzo

ManiakMotor – Sulit bagi Jorge Lorenzo untuk segera menyatukan dengan Ducati pada serial MotoGP 2017. Lorenzo tidak akan konsisten pada semua sirkuit membawa-bawa merek Italia itu. Gaya bawa JL dan karakter Ducati-lah sebabnya.

Kira-kira begitulah yang maksud Silvano Galbusera dalam pandangannya pada Lorenzo yang tahun ini sudah mulai membela Ducati. Nggak ada hubungan apa-apa Pak Galbu dengan Lorenzo. Kebetulan dia pernah satu merek dengan Lorenzo di Yamaha.

Juga Pak Galbu sebagai mekanik tingkat tinggi, dia layak cerita dan dimintai pendapatnya. “Kalau dilihat Jorge hanya akan menang di sirkuit-sikuir tertentu. Untuk konsisten juara, saya rasa akan berat buat dia,” sebut Galbusera pada koran Italia sana yang berbahasa Fitsa Hats, hehe.

Pak Galbu hanya bilang begitu tanpa ada argumen teknik. Elmu kira-kiranya soal Ducati mutakhir. Motor ini walau diklaim sudah rasa Jepang, tapi belum bisa menandingi aksi motor Jepang asli macam Honda dan Yamaha di semua sirkuit. Apalagi di sirkuit yang menuntut perubahan arah cepat yang banyak, dan tikungan kencang yang panjang.

Wah kalau itu sih telah dikritik Andrea Iannone saat dia masih di Ducati. Kata Iannone – bukan Galbusera – Lorenzo harus banyak menyamakan visi dan misi membawa Ducati. “Itu motor sangat berbeda dengan karakter semua merek Jepang,” sebut Iannone sembari mengingatkan karir Lorenzo sejak masuk MotoGP semuanya dengan motor Jepang dan khususnya di Yamaha.

Maksud Galbusera itu persis yang dikatakan Iannone. Bisa saja Lorenzo akan menang seperti model sirkuit Red Bull Ring di Austria. Sirkuit yang mengumbar power dengan belok-beloknya yang teratur. Tapi kalau melihat dua kemenangan Ducati pada 2016 ini, salah satunya di Sepang, seharusnya lebih mudah buat Lorenzo menang di sirkuit apa saja. Kan Sepang referesentatif untuk semua model sirkuit makanya sering dipakai untuk test pramusim. Ito

BAGIKAN