nhk

MotoGP 2017 (Launching Repsol Honda Team): Masuk Toilet pun Marquez Dijaga Ketat

26 - 93 dp mm Indonesia-1b

ManiakMotor – Atas nama kenyamanan dan keamanan tamu khusus, petugas keamanan memang kadang bertindak ‘lebay’. Begitulah kesan pengamanan rider tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, saat launching tim papan atas MotoGP itu di JIExpo Jakarta, Jumat (3/2) sore.

Awak maniakmotor.com hanya diperkenankan mengajukan satu pertanyaan dalam sesi tanya jawab dengan media. Padahal beberapa pertanyaan kunci sudah disiapkan sejak awal, terutama soal mesin big bang dan korelasinya yang belum nyambung dengan perangkat ECU bikinan Italia. Yang sempat terlontar hanya pertanyaan: di antara dua nama ini, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mana yang lebih diwaspadai Marquez pada musim ini?

Soalnya, MM sempat berbasa-basi dengan menyebut anak Yamaha, Ducati, dan tentu saja rekan setimnya semuanya hebat dan berpotensi jadi juara. MM pun antusias mengomentari dua joki M1 itu yang diprediksi bisa mengganggunya meraih gelar tahun ini. Keduanya, katanya, punya kelebihan masing-masing dan layak dikedepankan.

“Keduanya pembalap cepat. Maverick masih muda dan sangat termotivasi. Rossi, seperti kita tahu, masih cepat dan ia punya pengalaman yang jelas jadi keuntungan tersendiri. Saya sendiri belum memberi perhatian khusus pada lawan. Saat ini saya masih berkutat pada persiapan sendiri. Ada kemajuan di Sepang, tapi saya ingin tes lanjutan di Philip Island bisa lebih baik lagi, terutama di area elektronik,” ujar MM.

Ya, selama tes di Sepang ia memang belum happy banget dengan engine barunya. Mesin itu benar-benar baru bagi para mekaniknya sehingga butuh waktu untuk mensinerjikannya dengan regulasi baru elektronik yang sejak tahun lalu juga bermasalah buat Honda.
Tak puas dengan satu pertanyaan, maniakmotor.com pun berusaha mencegat MM di belakang panggung saat mereka menyelinap keluar.Tapi, para bodyguard berseragam batik langsung menghadang. Begitu pun saat Marquez kebelet pipis dan bergegas masuk toilet, para penjaganya siaga di setiap sudut.

Yah, begitulah sang jurdun dikawal dari gangguan nyamuk pers. Padahal, aslinya Marquez itu ramah lho dan mudah didekati media. Acaranya sendiri terbilang sederhana untuk sebuah tim sekelas Repsol Honda.

MM dan DP secara bersama membuka selubung yang menutupi satu unit RC213V di panggung. Soal livery-nya sudah disinggung pada artikel sebelumnya di portal ini. Kedua joki itu ditemani Tetsuhiro Kuwata ((HRC Director – General Manager Race Operations Management Division) dan Livio Suppo (Team Principal Respol Honda). Andro

BAGIKAN