nhk

MotoGP 2017: Lima Trek Penentu Pertarungan Dovi Dan Marquez, Aragon Honda Dulu

DOVI-MARAC

ManiakMotor – Persaingan rebut gelar juara dunia motogp 2017 kian seru dan panas. Terutama antara pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dari Honda. Setelah ronde ke-13 yang dimenangkan Marquez, keduanya mempunyai angka sama 199. Nah, keduanya pun saling memprediksi di lima seri sisa.

Dovi yang lagi di atas angin punya keyakinan bahwa tidak satu trek pun di antara lima sangat mendukung Honda atau Ducati. Tapi, skuad Bordo Panigale bikin kejutan musim ini seperti di Silverstone yang tidak diunggulkan malah menang. Juga di Misano, Dovi lolos dari kutukan, meski finish ketiga.

Mengenai lima balapan ke depan. Dovi bilang ada beberapa trek yang disukainya dan juga Marquez. Terpenting, tegasnya, bagaimana motor bekerja dengan ban yang dimiliki tim. “Sangat tidak mungkin tahu sekarang,” ujarnya.

Sementara Marquez mengatakan bahwa Honda benar-benar kuat saat ini. Apalagi di Aragon merupakan trek yang jadi makanan empuk Honda dengan empat kali berturut-turut pembalap Spanyol itu merebut pole. Bahkan ia jadi pemenang tahun lalu.

Makanya, Dovi menepis ketika ditanya bisakah dia meminimalisir kerugian point di Misano. Ia sadar betul Aragon merupakan trek Honda dan Ducati tidak masuk 10 besar. Tapi, itu kan tahun lalu. Beda dengan GP17 yang kian galak.

Untuk di Aragon, Dovi dan tim akan bekerja seperti yang sudah dilakoni di beberapa balapan sebelumnya. “Di Aragon kami akan menang,” klaim Dovi. Jika kita tidak berpikir seperti itu, bagaimana bisa mengalahkan Marc di Aragon.

Marquez juga tidak memandang remeh Dovi, meski RC213V lagi bagus. Katanya, Dovi dan Ducati kuat di setiap sirkuit. Tapi, kita tidak boleh lengah sama Vinales meski ia dengan 183 poin. Dia punya kecepatan yang bagus,” tutup Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN