nhk

MotoGP 2017: Lorenzo Dengan Ducati Mampu Juara Dunia

Lorenzo dan Ducati 2017

ManiakMotor – Bila dilihat pada penampilan perdana Jorge Lorenzo dengan Ducati, belum bisa disebut berhasil. Karena ada dua joki pembanding yang sama-sama pindah merek. Yakni Maverick Vinales dan Andrea Iannone yang masing-masing pertama dan keempat. Tahu sendirilah, Vinales yang menggantikan Lorenzo di Yamaha dan Iannone yang menggantikan Vinales di Suzuki.

Lorenzo sendiri dengan Ducati hanya ke-8 saat penampilan perdananya di Valencia bersama Desmosedici. Namun itu bukan patokan. Namanya balap bukan mencari cepat pada single lap seperti situasi testing. Balapan sebenarnya bertarung banyak lap dengan konsisten.

Nah di situ kata para petinggi Ducati yang membayar Lorenzo, ia bisa diandalkan. Dia punya cara bawa motor yang halus. Lagi pula dia punya orang memiliki jam terbang tinggi. Lima gelar dari semua kelas ada di tangannya. “Dia (Lorenzo) telah memulai awal yang sangat baik dengan Ducati. Dia mampu mengolah data ke depan yang ia butuhkan tentang motor,” bela Luigi Dall’Igna sebagai GM Ducati Corse.

Maksudnya, kemampuan Lorenzo jangan diremehkan bersama Ducati untuk serial 2017. Bahkan diklaim akan menjadi pembalap yang kedua bisa juara bersama Ducati, setelah dilakukan Casey Stoner. Ada alasannya, tanpa Lorenzo pun, Ducati bisa dua kali juara seri lewat Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pada 2016.

Lorenzo yang banyak jam terbang dan titel, seharusnya bisa dan sanggup. Ya macam analis Valentino Rossi juga, Lorenzo yang mantan teman setimnya juga jadi calon juara 2017. Nah hanya seri 2017 ini yang akan membuktikannya. Ito

BAGIKAN