nhk

MotoGP 2017: Lorenzo Ditinggal Sang Pelatih, Kenapa Ya!

Lorenzo, Rovira, Ducati, pelatih

ManiakMotor – Paling cepat tidak lebih dua bulan sampai tiba tes musim dingin 2017 atau selambat-lambatnya hingga jelang seri pembuka musim 2017 di Qatar, Jorge Lorenzo harus kerja keras. Selain harus cepat beradaptasi dan memberi masukan signifikan kepada tim, lebih utama lagi mendapatkan pelatih baru. Pasalnya, Marc Rovira, sang pelatih enggan ikut hijrah ke Ducati.

Rovira menjadi pelatih JL sejak tiga tahun terakhir. Juara dunia 2015 yang diraih JL merupakan prestasi terbaik dari hasil polesannya. Meski tidak bersama JL, Rovira tetap

Lorenzo, Rovira, pelatih, motogp
Risiko harus diterima Lorenzo, sang pelatih Rovira pilih tidak gabung

ada di pit motogp. Dirinya sudah mencapai kesepakatan untuk melatih pembalap Spanyol lainnya, Pol Espargaro yang dari Tech Yamaha pindah ke KTM.

Hanya, peran dan tugasnya terhadap Pol tidak seperti dengan JL yang hadir di setiap balapan. Jadi, Rovira akan ada di samping Pol pada balapan tertentu. Kendati begitu, Rovira akan pindah tempat tinggal ke Andorra, di mana Pol tinggal. Tugasnya, mempercepat Pol beradaptasi sama KTM.

Lantas, siapa bayangan JL musim depan? Katanya, JL sekarang ini sedang pilih-pilih. Pihak Ducati tentu berharap lebih cepat karena sembilan tahun bersama produk Jepang lantas beralih ke motor Eropa, tentu banyak yang mesti dilakukan.

Mudah-mudahan, pembalap asal Majorca itu ketemu jodohnya. Rezki

BAGIKAN