nhk

MotoGP 2017: Lorenzo Pasang Target, Ducati Persiapkan Motor Sesuai Karakternya

Lorenzo, Ducati, Desmosedici

ManiakMotor – Jorge Lorenzo menjawab keraguan dan prediksi pengamat yang mengatakan kalau dirinya hanya akan menang di seri tertentu pada musim pertamanya sama Ducati. Ditahun pertama ini, mantan pembalap Yamaha itu lebih banyak beradaptasi sama Ducati Desmosedici GP17. Nah, JL sendiri sudah pasang target dan Ducati pun telah mempersiapkan tunggangan secara maksimal.

Pembalap Spanyol mengatakan, dirinya tahu apa yang dia ingin lakukan sama Ducati. Juara dunia tiga kali itu berambisi ingin menulis namanya dalam sejarah pabrikan Italia. “Saya ingin menang dan menjadi yang pertama melakukannya setelah Casey Stoner,” sebut JL.

Ducati, Lorenzo, Desmosedici
Lorenzo dan Paolo Ciabatti saat tes di Valencia

Direktur Sport Ducati Paolo Ciabatti yakin bahwa Lorenzo bersama Desmosedici menjadi lebih sukses dari tahun lalu dengan dua kemenangan. “Tahun ini kami memiliki tim yang sangat kuat. Sepanjang karirnya, ia melesat dengan motor dari produsen yang sama. Sekarang, jika dirinya harus belajar memahami motor tidak terlalu sulit dan susah,” tegas Ciabatti.

Pasalnya, Ducati yang tahu gaya balap Lorenzo sudah merancang motornya. Termasuk tenaga yang ganas, sudah dibikin agak lembut, terutama saat akselerasi  dan ke luar tikungan.

“Dengan perubahan itu, saya yakin Lorenzo mampu berjuang merebut gelar juara dunia 2017. Kami sudah membangun motor yang memang untuk memenangkan gelar. Dan duet Dovizioso – Lorenzo mereupakan kekuatan baik,” tutup Ciabatti. Rezki

BAGIKAN