nhk

MotoGP 2017: Lorenzo Tak Ingin Disamakan Dengan Casey Stoner

Lorenzo, Ducati, Motogp

ManiakMotor – Tampaknya, ‘diskusi ringan’ antara Ducati dengan Jorge Lorenzo yang mengarah ketuntutan telah terjadi. Buktinya, juara dunia 3 kali (2010, 2012, dan 2015) itu sampai mengeluarkan statement dan dirinya tidak ingin disamakan dengan Casey Stoner.

Waduh! Pernyataan mantan pembalap Yamaha itu bahwa dirinya tak akan mengubah gaya balap sama Ducati Desmosedici. Memang, selama 9 tahun bersama Yamaha, JL dikenal sebagai tipikal pembalap halus dan kurang cocok dengan Ducati yang dikenal liar dan bertenaga besar.

Lorenzo, Ducati, MotoGP
Lorenzo tak ingin disamakan dengan Stoner

Keyakinan ini berdasarkan hasil tes pertamanya di Valencia lalu. Ia berada di urutan ketiga dan hanya kalah cepat sepersepuluh sama Maverick Vinales sebagai yang tercepat. “Saya yakin tidak akan mengubah gaya saya meskipun nunggang Ducati,” tegasnya.

Ditambahkannya, beberapa ubahan kecil sudah dilakukan dan berkembang. “Jadi, motor tidak akan membuat saya harus mengubah gaya. Aku tahu memang harus beradaptasi, tapi tidak tahu seberapa cepat,” tandasnya.

Lorenzo percaya betul, peningkatan volume ototnya tidak akan diperlukan seperti yang diharapkan. Apalagi, tahun ini ia punya pelatih fisik baru setelah Marc Rovira memutuskan untuk pisah. Lorenzo berani berkata begitu lantaran pembalap terakhir Casey Stoner yang mempersembahkan juara dunia buat Ducati, fisiknya lebih kecil dari dirinya.

“Stoner lebih pendek, lebih kurus, dan massa ototnya kurang. Motor kan bergerak di semua tempat. Pada akhirnya, semua itu tergantung dari karakter dan gaya balapnya saja,” tutup Lorenzo. Rezki

BAGIKAN