nhk

MotoGP 2017: Loris Capirossi Utusan Dorna Di Race Direction, Gantikan Javier Alonso

Loris Capirossi
Loris Capirossi

ManiakMotor – Nggak ada apa-apa sih Loris Capirossi dipilih Dorna untuk menjadi wakilnya duduk di Race Direction (RD). Berarti pangkat Capirossi naik di Dorna dari sebelumnya mengawasi soal safety di MotoGP.

Capirossi yang mantan pembalap MotoGP dari Italia itu, menggantikan Javier Alonso yang sebelumnya duduk di RD sebagai wakil atau representative Dorna. Belum ada kabar ke mana Alonso bertugas. Alonso ini saat insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang pada 2015 ikut andil mengadili.

Penunjukan terhadap Capirossi lewat kesepakatan saat biro FIM MotoGP World Championship melakukan pertemuan pada 9 Januari 2017 lalu. Di antaranya sudah pasti ada Presiden FIM yang bernama Vito Ippolito. Juga hadir di sana Carmelo Ezpeleta yang menjabat Chief Executive Officer Dorna Sport.

Itu tadi, Dorna telah menunjuk Capirossi sebagai perwakilan mereka di RD. Jadi saat ini yang mengawasi dan mengatur lomba sebagai tugas RD di MotoGP adallah Mike Webb. Webb menjabat direktur balap di situ sebagai perkawakilan dari IRTA (asosiasi pembalap dan tim MotoGP). Lalu Franco Uncini utusan FIM yang jadi Grand Prix Safety Officer di RD. Dan teakhir Loris Capirossi. Ito

BAGIKAN