nhk

MotoGP 2017 : Marquez dan Dani di Jakarta, Luncurkan RC213V Big Bang

26 - 93 dp mm Indonesia

ManiakMotor – Usai melakukan tes di Sepang, Malaysia, selama tiga hari (30 Januari – 1 Februari), Marc Marquez dan Dani Pedrosa terbang ke Jakarta. Kedua pembalap Repsol Honda itu punya banyak acara di antaranya berkunjung ke pabrik Honda di Karawang, jabar, dan meluncurkan RC213V yang akan dipakai musim ini.

Dari tampilan, liveri RC213V 2017 hampir gak ada bedanya dengan model sebelumnya. Hanya, garis putih sedikit lebih banyak. Trus, knalpot baru yang menjulur panjang yang dipakai MM tidak dipasang.

“Sekarang kita berada dalam musim baru, sedang situasi sama,” ujar MM sang juara dunia tiga kali (2013,2014, 2016). Katanya, ia dan Honda lagi kerja keras di pra-musim dan tentu kemudian bersaing lagi merebut gelar.

Hasil tes di Sepang cukup positif. MM berada diperingkat ketiga secara keseluruhan di bawah Vinales (Yamaha) dan Iannone (Suzuki). Padahal, hari kedua ia sempat mengalami masalah dengan mesin, termasuk akselerasi. Sedang rekan setimnya, Dani dua tingkat di belakang Marquez secara keseluruhan.

Memang, kepindahan Honda dari teknologi Screamer ke Big Bang belum berjalan mulus saat di Sepang. Tapi, dari hari ke hari ada progress dari performa RC213V. Jangan-jangan seperti tahun lalu, beresusah-susah di awal, bersenang-senang di akhir musim. Rezki

BAGIKAN