nhk

MotoGP 2017: Marquez Pimpin Klasemen Berkat SMS Dari Santi, Siap Tes Di Brno

marquez, sachsenring, motogp1

ManiakMotor – Sampai balapan di Mugello, Italia, Marc Marquez sempat uring-uringan. Ia saat itu menduduki peringkat keempat dengan 68 angka dan tertinggal 37 angka sama Vinales sebagai pemuncak sementara. Namun, tidak disangka, tiga balapan berikutnya ia berhasil berada paling atas setelah menutup paruh musim 2017 dengan mempertahankan diri sebagai “King of Sachsenring”, pekan lalu (2/7).

“Tiga balapan sebelumnya, saya tertinggal 37 point. Tapi sebelum Assen, saya menerima sebuah pesan dari Santi Hernandez. Siapa sosok satu ini. Pujaan hati Marquez, kah! Dia merupakan orang kepercayaan Marquez yang di tim menjabat Chief Engineer. Kalo di dalam garasi Honda ia acap di samping Marquez mendengar keluhan pembalapnya.

Isi pesan dari Santi, “Jangan khawatir, Marc. Anda akan memimpin kejuaraan pada musim panas.”  Marquez pun, jawab OK. Sambil bercanda ia balas lagi, “Apa yang sudah Anda tenggak (minum)? Karena, kita sudah sangat jauh.”  Pesan itu, membuat dirinya percaya diri, juga pada pekerjaannya. “Saya sudah tidak menghitung hari sejak kemenangan di Amerika. Saya tahu saya harus bersabar,” kenangannya.

Nah, dengan catatan yang kuat di Sachsenring, akhirnya MM memilih balapan ronde kesembilan sebagai kebangkitan dan harus menang. Jika tidak menang di sini akan lebih buruk lagi ke depannya. Ternyata, targetnya tercapai dan pergi libur musim panas dengan kondisi memimpin. “Lebih baik unggul lima point di depan keetimbang lima poin di belakang,” tandasnya.

Marquez bersyukur dengan RC213V Big Bang ia tidak jeblok. Artinya, dalam semua kondisi dirinya  selalu ada dan tidak pernah drop banyak level. Dan sebelum berlaga lagi di Brno (6/8), pertengahan Juli ini (17-18) ia bersama rekan tim Dani Pedrosa dan pembalap satelit Cal Crutchlow akan melakukan tes di trek Brno. Rezki

BAGIKAN