nhk

MotoGP 2017: Marquez Tidak Resahkan Mesin dan Elektronik, Ini Target di Ostrali

Honda, Ostrali, Marc Marquez, RC213V

ManiakMotor – Mulai besok, para pembalap motogp pada berdatangan di Australia untuk melanjutkan tes pra-musim kedua tahun ini di sirkuit Phillip Island (15/2). Di antara keempat tim pabrikan papan atas, Honda RC213V belum tampil maksimal. Bahkan, Marc Marquez hanya tercepat ketiga.

Juara dunia motogp 2016 itu mengatakan dirinya tidak resah dengan mesin Big Bang dan elektronik. Meski belum maksimal dan ada gangguan, kondisinya masih lebih baik dibandingkan pra-musim 2016 di sirkuit yang sama.

Di Sepang kemarin, MM pakai mesin Big Bang dengan ECU baru 2016. Komponen ini diklaim Honda lebih canggih dari paket yang sudah dipesan Honda lebih dulu. Memang, RC213V selama tes Sepang mengalami defisit akselerasi, tapi masih lebih kompetitif dari tes pertama Sepang 2016.

“Tahun lalu, kami lebih jauh dari dari para pembalap top dan saya tidak mengerti apa-apa. Sekarang ini, kita memahami di mana masalahnya,” sebut MM. Ketika di Phillip Island, ia tidak berharap ada terobosan, terpenting membuat langkah demi langkah.

Soal mesin, MM bilang ketika di Sepang dua konfigurasi mesin sudah diuji yang lebih dekat ke level potrensi. Sedang yang lain kurang cocok, tapi itu di Sepang. Dia punya pengalaman pada 2015, ketika melesat cepat di Sepang, do trek lain memble.

Makanya, di Ostrali nanti, ia akan disediakan dua motor yang kondisi yang sama sekali beda. Tidak seperti di Malaysia yang mengandalkan satu RC213V sangat terbatas. “Sulit untuk memahami di mana kita bisa meningkatkan,” tutup MM. Rezki

BAGIKAN