nhk

MotoGP 2017: Michelin Bertekad Lebih Baik Dari Ban Terdahulu Di Jerez

Michelin Ban

ManiakMotor – Semua rekor kecepatan di srkuit Jerez, Spanyol masih yang 2015. Itu sama dengan masih menggunakan ban Bridgestone. Karena itu, Michelin bertekad akan mendekatkan catatan tersebut. Tentu dengan formula kompon yang lebih ngegrip untuk edisi 2017. Ban gitu loh, penentu kecepatan juga.

Rekor masih 2015 alias masih pakai Bridgestone

Bahkan kecepatan masih lebih rendah sekitar 1.2 detik untuk rata-ratanya menggunakan Michelin seperti tahun lalu. “Jerez salah satu trek yang ditargetkan untuk perbaikan musim ini. Jerez punya pegangan ban yang sangat rendah. Sudah gitu sirkuitnya sempit, namun menuntut perubahan arah yang banyak. Akselerasi yang kuat dari kecepatan rendah sampai tinggi  dan ada naik-turunnya,” tegas Piero Taramasso yang mengatur pasokan Michelin pada peserta.

Jerez bagi Michelin adalah sirkuit yang sangat teknis dari semua aspek. Untuk itu, ban mereka juga harus mendukung teknisnya. Yaaa, kalau dari cerita Taramasso untuk meningkatkan kualitas kompon. Dia nggak sebut kompon macam apa yang akan digunakan pada karet hitam Michelin untuk ronde ke-4 pada 5 – 7 April 2017 tersebut. Yang penting dijamin ‘ngelem’ di aspal.

Tetap akan membawa tiga tipe ban soft, medium dan keras untuk yang depan dan belakang. Juga masih dengan konstruksi asimetris. Bahkan yang medium dibikin lebih keras sikit di sisi kanan, karena balapan lebih banyak menikung kanan. “Usai balapan ini, kembali akan diuji beberapa pilihan ban dan itu demi kemajuan balap itu sendiri di masa datang,” lanjut Taramasso pada tes sehari kemudian usai lomba di Jerez.

Artinya balapan semakin bermutu dengan kualitas ban yang tersedia. Pembalap nggak segan-segan menyalurkan tenaga motornya dari awal lap sampai finish. Miolo 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353