nhk

MotoGP 2017: Nih, Tim Balap 2018, Morbidelli Ditemani Scott Redding di VDS, Cal Sama Nakagami

ManiakMotor – Balapan kelas puncak alias motogp baru saja menyelesaikan separuh musim 2017. Hasil klasemen sementara sangat ketat, terutama peringkat atas sampai keempat tidak bisa tidur nyenyak. Di luar dugaan lagi, susunan tim balap untuk musim 2018 sudah muncul di media online.

Di antara pembalap papan atas tidak terjadi pergeseran. Meski Andrea Iannone digosipkan akan melabuh ke Octo Pramac. Dan rumor ini dibantah langsung pembalap Italia itu bahwa kontraknya sampai 2018.

Menarik dalam susunan ini, skuad Marc VDS Honda dan Pramac Ducati seperti melakukan pertukaran pembalap. VDS melepas akan Jack Miller dan namanya sudah tercantum di Pramac. Berarti, Pramac harus menyingkirkan  Scott Redding dan sangat tidak mungkin  Danillo Petrucci yang ditendang, mengingat Ducati sangat membutuhkan tenaganya sebagai tester.

Sementara VDS Honda seperti sudah disebutkan portal ini akan diperkuat calon juara dunia moto2 2017 Franco Morbidelli yang juga dari VDS. Lantas ke mana Tito Rabat? Pembalap Spanyol ini hijrah ke Avintia Ducati, berarti Lois Baz akan ketendang. Kecuali tim satelit itu menambah pembalap satu lagi.

Tapi, Dorna sudah membatasi hanya sampai 22 pembalap. Pembalap baru lainnya dari moto2 adalah Takaaki Nakagami. Ia satu tim sama Cal Crutchlow di LCR. Kemudian, nasib Sam Lowes di tim Aprilia juga sampai akhir musim ini saja. Siapa penggantinya, masih belum terungkap. Rezki

 

Inilah susunan tim Sementara

Repsol Honda  

 Marc Marquez

Dani Pedrosa

 Movistar Yamaha           

 Valentino Rossi

Maverick Vinales

 Ducati  

Andrea Dovizioso

Jorge Lorenzo

 Suzuki  

Andrea Iannone

Alex Rins

 Aprilia 

Aleix Espargaro

Sam Lowes*

 KTM      

 Pol Espargaro

Bradley Smith

 LCR Honda         

Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami

 Marc VDS Honda             

Franco Morbidelli

Scott Redding?

 Tech 3 Yamaha 

 Johann Zarco

Jonas Folger

 Pramac Ducati  

 Danilo Petrucci

Jack Miller

 Aspar Ducati     

Alvaro Bautista

TBA

 Avintia Ducati  

Tito Rabat

TBA

  • Belum pasti
BAGIKAN