nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Gigi Dall’Igna, Lorenzo Memberi Kontribusi Besar Pada Ducati

 

ManiakMotor – Ducati bisa berada di posisi tiga klasemen dengan dua kemenangan paruh musim lalu, banyak dipengaruhi Jorge Lorenzo. Masukan-masukan mantan joki  Yamaha itu, memang bukan langsung menguntungkan dirinya. Tapi malah  dimanfaatkan  Andrea Dovizioso yang sudah kenal betul Ducati. Hasilnya, Dovi hanya beda 6 angka dari yang memimpin klasemen.

Itu yang dikatakan Luigi Dall’Igna alias Gigi, manajer Ducati Corse pada media Italia sana. Katanya, karena Lorenzo, dia punya cara memperbaiki kinerja Ducati. “Menurut saya, sejauh ini kontribusi Jorge (Lorenzo) sangat penting. Tim bisa memahami kebutuhan untuk langkah maju,” sebut Gigi si insinyur itu.

Maksudnya saran-saran Lorenzo membuka kebuntuan selama ini terjadi di Ducati. Gigi sih tidak menjabarkan dengan rinci konstribusi Lorenzo. Tapi kalau dilihat dari penampilan Ducati saat Dovi menang, itu motor nggak pilih-pilih sirkuit lagi. Maksudnya dengan ubah-ubah arah yang cepat, Ducati juga sudah mendingan. Nggak hanya doyan trek lurus.

Sejak Gigi datang ke Ducati memang fokus untuk membuat Ducati agresif pada model sirkui yang berkelok-kelok. Dan sejak kedatangan Lorenzo memang makin bertambah kelincahannya. Bisa jadi, itu dengan masuknya Lorenzo yang disebut si Gigi tadi.

Menurut Gigi, Lorenzo sudah tampil maksimal dan permainan terbaiknya justru di Belanda, bukan di Jerez saat dia podium 3. “Selanjutnya tinggal masalah fokus dan masih butuh waktu untuk menyeseuaikan dengan motor. Saya yakin itu,” kata Gigi yang pernah menangani Lorenzo saat di GP250. Miolo

BAGIKAN