nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Honda Pilih Brno, Ini Yang Di Tes Marquez, Ducati Ke Misano

ManiakMotor – Libur musim panas usai sudah. Kini, para pembalap siap bekerja sebelum memulai ronde ke-10 di Brno, Ceko, 6 Agustus 2017. Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama Honda sudah memilih trek Brno sebagai tes private, sedang tim satelit Ducati Pramac memilih Misano, Italia untuk kerja keras mereka. Sementara Yamaha dan Ducati belum mengumumkan tes mereka.

Besok dan lusa (17-18/7), Marquez dan Dani siap menggeber RC213V untuk mendeteksi kelemahan. Soal mesin Big bang tidak masalah, kedua pembalap mengeluhkan kurangnya kestabilan. Terutama manuver di tikungan cepat, sekaligus mengsingkronisasikan elektronik.

Meski memimpin klasemen dengan 129 angka, MM masih belum bisa santai. Kedua bagian itu acap dikeluhkannya, di samping juga soal ban. Tapi, unsur terakhir ini berkaitan dengan kondisi lintasan yang bisa diatasi dengan cepat.

Sementara Pramac memilih Misano dengan waktu pemesanan tiga hari, mulai Selasa sampai Kamis. Itu pun tergantung cuaca dan Danilo Petrucci dan Scott Redding akan menjalankan tugas itu.

Malah Petrucci dikabarkan akan menunggang Desmosedici GP17. Artinya, tim pabrikan Ducati akan mendapat masukan dari pembalap Italia yang memang punya tugas ganda, salah satunya sebagai tester bayangan. Dan dalam sembilan ronde pertama ini, performa pembmalap Italia ini lagi bagus-bagusnya. Rezki

BAGIKAN