nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Kejutan Rossi Jelang Brno, Siswa Baru VR46 Master Camp Senang

Rossi, Siswa VR46 Master, motogp
Rossi bersama siswa baru VR46 Master Camp dari Eropa dan Amerika (baris belakang). Duduk depan: anak didik Rossi yang berlaga di moto3 dan moto2

ManiakMotor – Sungguh beruntung para siswa baru Yamaha VR46 Master Camp dari Eropa dan Amerika yang baru dimulai kemarin (26/7) dan berakhir esok. Mereka berenam berasal dari Italia Alfonso Coppola (19), Enzo De La Vega (17) Prancis, Kimi Patova (15) Finlandia, Mykyta Kalinin (18) Ukraina), Renzo Ferreira (15) Brasil, dan Robert Schotman (18) Belanda.

Kenapa beruntung. Di luar dugaan, mimpi mereka jumpa sang idola Valentino Rossi terpenuhi. Ketemunya pun, awalnya tidak dalam sebuah acara. Justru saat menunggang motor  di sirkuit Misano. Jadi sebelum dimulai, para siswa mendapat brifing singkat dari pembalap moto2 Sky VR46 Francesco Bagnaia.

Rosssi bikin kejutan hadir saat di trek Misano

Nah, ketika masuk ke lintasan munculah Rossi dengan motornya. “Sangat fantastis untuk mengejutkan para pembalap Yamaha VR46 Master Camp, kemarin. Saya ingin bertemu dan melihat bagaimana kinerja mereka sejauh ini. Karena, kami berada di titik tengah dari program ini,” ujar The Doctor.

Kendati hanya sebentar, Rossi sangat terkesan dengan kecepatan para siswa. Mereka tahu jalurnya yang tidak terjadi pada murid-murid sebelumnya. “Mereka juga mengendarai YZF-R3 yang diterjunkan di kelas World Supersport (WSS) 600. Ini yang membuat mengendarai di Misano sedikit lebih mudah,” tegas Rossi.

Usai temu Rossi pagi hari, sorenya para pembmalap itu menhabiskan waktu tentang set-up dan suspensi motor. Keuntungan lain lagi, para siswa mendapat wejangan dari Direktur Umum Yamaha Motor racing Lin Jarvis. Ia hanya memberi masukan bagaimana mengelola dan maju dalam karir balap mereka.

Selain Rossi, hampir seluruh anak didik Doctor yang berlaga di moto2 dan moto3 ikut hadir. Di antaranya, ada Francesco Morbidelli yang tahun depan tampil di motogp, kemudian pemenang motogp Mugello kelas moto3  Andrea Migno, Bulega dan banyak lagi bisa lihat di foto. Rizki

BAGIKAN