nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim : Marc Marquez, Lorenzo Bisa Memenangkan Balapan, Ini Kekurangannya

Marquez,Lorenzo, MotoGP

ManiakMotor – Itulah dorongan moril Marquez buat teman sekaligus pesaing dan masukan yang perlu diperbaiki pembalap Ducati yang kini berada diperingkat kesembilan. Bahkan di awal musim, andalan Honda itu pernah bilang kalo Jorge bisa naik podium.

Terbukti, benar. Lorenzo menapak ke podium ketiga di Jerez. Soal penampilannya sama Desmosedici GP17 yang turun naik, hanyalah masalah waktu saja. Termasuk mendapatkan peralatan terbaiknya. Dan balapan akan menjadi gol bagi Lorenzo tahun ini.

Untuk bisa memperjuangan gelar, kata Marquez, harus tahu banyak tentang motor berikut komponennya. “Dan itu tidak bisa 80% atau 90%, harus benar-benar 100%. Juga konsistensinya, di situlah dia kekurangan,” tegas pemimpin klasemen sementara dengan 129 angka.

Marquez melihat Lorenzo sedang berusaha keras untuk bisa tampil maksimal. Dia yakin, kemenangan akan datang pada rekan senegaranya itu. Dari prediksi di awal tahun, Marquez tinggal menunggu podium pertama.

Lorenzo sendiri masih butuh waktu untuk adaptasi sama GP17. Ia harus mengubah gaya balapnya dari yang halus selama sembilan tahun dengan M1 ke agresif. Siapa tahu, dalam paruh kedua ini ada kejutan, apalagi dalam tes private di Misano peretengahan juli lalu, ada beberapa material dites. Rizki

BAGIKAN