nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Marc Marquez, Rossi-Vinales Pesaing Berat, Tinggal Dua Kelemahan Honda

Marquez, Pesaing Rossi, MotoGP

ManiakMotor – Sebagai pemuncak sementara, ternyata belum bikin tenang Marc Marquez. Bukan saja, selisih angkanya yang total 129 sangat rapat dengan peringkat kedua,tiga, empat dan kelima. Jelang mulai balapan ronde ke-10 di Brno, Ceko (6/8), Baby Alien membicarakan pesaing terberatnya di paruh musim kedua dan Honda harus memperbaiki keluhannya.

Marc menunjuk Rossi dan Vinales sebagai pesaing beratnya. Tetap, konsisten pernyataannya sejak awal. Ia sangat tidak suka jika dipojokkan dengan pertanyaan sebagai pembalap terbaik motogp alias juara dunia. “Saya tidak suka. Karena, setiap musim Anda punya musuh dan masalah. Terpanting, nikmati waktu dan menangkan lomba sebanyak mungkin,” tandasnya.

Kendati sudah mencetak lima kemenangan, jika bisa keenam atau ketujuh tentu akan lebih baik, katanya. Ia tidak berjuang untuk menjadi yang terbaik. “Setiap pemenang bisa hebat dengan caranya sendiri,” tegasnya lagi.

Betul sekali! Rossi pun memuji Catalan ini bisa meminimalkan kelemahan pada RC213V. Sehingga, ketika lawan dipusingkan dengan banyak masalah, ia justru tampak menikmati problemnya sendiri.

Disinggung soal Honda RC213V yang perlu ditingkatkan saat lomba msuk paruh kedua, Marquez langsung menyebut dua point. “Akselerasi dan stabilitas di tikungan cepat. Saat ini motor banyak bergerak ke arah itu, sangat tidak menyenangkan,” urainya. Ia juga ‘menuding’ perilaku pengereman dan turn-by-turn yang menjadi kekuatan Honda.

Berarti, dua unsur ini yang akan dituntaskan pada tes private di Brno, Ceko, 17-18 Juli ini. Rezki

BAGIKAN