nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Rossi Minta Joki Ketiga Yamaha, Macam Crutchlow Dan Petrucci

46 rossi Catalunya 2017c

ManiakMotor – Seperti ditulis beberapa waktu lalu soal tester Yamaha, Katsuyuki Nakasuga. Perannya untuk mengembangkan M1 dianggap ketinggalan. Kapasitasnya sebagai juara superbike Jepang dan sudah lama nggak pernah dapat wild card MotoGP, bikin Nakasuga nggak mengikuti perkembangan MotoGP.

Karena itu – seperti dilansir  La Gazzetta dello Sport, Rossi ingin ada pembalap ketiga dari Yamaha yang ikut langsung di MotoGP. Maunya pembalap tersebut ikut dalam kompetisi, misalnya di Honda ada Cal Crutchlow yang aktif meriset Honda. Atau di Ducati ada Danilo Petrucci. “Peran mereka sangat membantu pengembangan,” singkat Rossi di dalam pernyataan tersebut.

Cal dan Petrucci, memang sering diberi part terbaru sebelum digunakan oleh joki inti. Dan bahkan menggunakan motor yang lebih baru dari yang digunakan pembalap pabrikan. Keduanya menjadi ‘kelinci’ percobaan yang kadang malah jadi kuda hitam, bukan kelinci lagi.

Dengar-dengar sih, Johann Zarco yang diajukukan Rossi untuk peran tersebut. Apalagi, saat ini banyak imbauan pada Yamaha untuk lebih mendengar masukan The Doctor yang pengalamannya sulit ditandingi peserta lain. Dan biasanya juga permintaan seperti ini akan diluluskan Yamaha. Tunggu saja, karena usulnya untuk tahun depan bro. Miolo

BAGIKAN