nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Rossi Tidak Khawatir Zarco-Folger, Boleh Dikasih M1 2017, Asal….

Rossi, satelit, Motogp

ManiakMotor – Penampilan fantastis duo pembalap satelit Yamaha Tech3 Johann Zarco dan Jonas Folger dikabarkan bikin tim pabrikan Yamaha ketar-ketir. Dengan menduduki peringkat keenam (84) dan ketujuh (71), bukan tidak mungkin salah satu dari mereka bisa menggeser Rossi yang berada di urutan keempat dengan 119 angka.

Meski, Rossi sendiri mengaku tidak khawatir dikalahkan pembalap Tech3 dan tidak ada perhatian ke mereka. Balapan di Sachsenring yang terakhir paruh musim, Folger yang asal Jerman finish kedua di depan Rossi. Sebelum Zarco ketika berlaga di rumah sendiri Le Mans (Perancis).

Walau balap dengan Yamaha M1 2016, The Doctor memuji penampilan kedua pembalap. Katanya, mereka telah menunjukkan perasaan baik dengan M1 2016. “Mereka kuat di Le Mans (Zarco) dan Folger (Sachsenring) naik dengan cara yang hebat. Dia bisa menjaga ban belakang dan selalu dapat cepat,” puji Rossi.

Tapi, Rossi sekali lagi menegaskan, dirinya tidak khawatir mendapat ancaman dari pembalap satelit. “Justru saya senang. Jika kita tidak punya sasis baru, kejadiannya bisa seperti di Jerez dan Barcelona. Sekarang, bagaimana untuk bisa di depan mereka. Kami tim pabrik, kami pembalap pabrik, semua produsen berusaha memperbaiki,” tandas Vale.

Sangat berbahaya jika Zarco dan Folger dikasih spec motor yang hampir sama (M1 2017) seperti dialami Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow. Seperti Pramac mendapat akses adanya update dari Ducati Desmo GP17. Lebih beruntung Cal, Honda RC213V yang ditunggang pembalap LCR ini punya spesifikasi sama dengan Marquez dan Dani Pedrosa.

Rossi setuju aja, Yamaha kasih spesifikasi M1 sama dengan mereka, asal Yamaha bisa menemukan pembalap secepat ia dan Vinales. Ia juga menyinggung test rider Katsuyuki Nakasuga yang dinilai cepat, “Tapi dia tidak seperti kita,” pungkas Rossi. Rizki

BAGIKAN