nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Scott Redding Kemungkinan Pindah Arena 2018, Bisa Sama Ducati Atau Honda

Scott Redding, SBK, motogp 2018

ManiakMotor – Nasib Scott Redding di musim kompetisi motogp 2018 masih belum jelas. Posisinya di tim Octo Pramac Racing kemungkinan besar akan diisi oleh Jack Miller dari Australia yang kini membela tim Estrella Galicia O,O Marc VDS.

Pembalap Inggris 23 tahun itu sempat pula digosipkan akan ke Marc VDS dampingi Morbidelli. Mengingat, manajer Marc VDS Michael Batholemy tak lain manajer pribadi Scott juga. Namun, Bartholemy sudah tegaskan kalo Scott dan Lowes sulit mendapatkan tempat di paddock motogp 2018.

Saat ditanya soal nasibnya tahun depan, “Belum ada ide, tidak tahu,” sebut pembalap punya tinggi 184 cm. Pramac sendiri akan mengumumkan kesepakatan dengan Miller setelah usai balapan lomba ketahanan 8 jam Suzuka, akhir Juli ini.

Kabar terbaru, Scott akan berada di arena kejuaraan dunia superbike (WSBK). Ada dua peluang, pertama di skuad Barni Ducati jadi pendamping Xavier Pores dan tim berani membayar 800.000 euro atau sekitar Rp122 miliar. Meski berita ini masih prematur.

Kedua, Scoot yang jago trek licin (hujan)  masuk dalam daftar kandidat Red Bull Honda tahun depan. Boleh jadi, ia jadi pembalap kedua menggantikan Nicky Hayden yang tewas akibat diseruduk mobil saat bersepeda. Berarti, skuad Honda akan dihuni mantan pembalap motogp, satu lagi Stefan Bradl.

Peluang Scott di Pramac masih terbuka. Asal, dalam sisa paruh kedua menunjukkan performa lebih baik. Jika gagal, kemungkin lain ia tetap dipertahankan Ducati sebagai testrider superbike Ducati untuk mesin 1000 cc V4. Nah, masih berandai-andai, bukan tidak mungkin ia bisa menggantikan rekan senegaranya Chad Davies yang katanya akan direkrut ke motogp. Mari kita tunggu. Rizki

BAGIKAN