nhk

MotoGP 2017 Paruh Musim: Wuih, Franco Morbidelli Mulai Dibandingkan Sama Rossi-Marquez

Ini baju balap baru Franco bermotif bendera Brasil

ManiakMotor – Kepastian Franco Morbidelli naik kelas ke motogp pada 2018, mulai jadi pembicaraan. Calon juara dunia moto2 2017 ini akan gabung bersama tim yang sekarang dinaungginya, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Pembalap berdarah campuran Brasil-Italia ini memimpin klasemen sementara dengan 174 angka dan unggul 34 angka atas Thomas Luthi.

Fenomena Franco Morbi di moto2 mulai dibandingkan ketika era Rossi dan Marquez. Ia dinilai sudah lebih baik dari kedua senior. Hanya Lorenzo yang berhasil melakukan yang terbaik di kelas menengah ini sampai sembilan ronde awal. Itu terjadi pada 2007 ketika JL memenangkan enam seri dengan total 178 angka.

Bersama senior mantan pembalap motogp asal Brasil Alex Barros

Pada 2016, Franco menuai banyak point diparuh musim kedua. Bahkan ia melampaui Zarco, Folger dan Rins yang kini sudah di kelas utama. Makanya, anak didik Rossi ini dinilai akan kompetitif tahun depan beresama Marc VDS Honda.

Baru-baru ini, ia berada di Sao paolo, Brasil mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Estrella Galicia. Ya, itung-itung sekailan ngeliat kampung halaman ibunya. Sambutan terhadap dirinya juga sangat luar biasa, terutama dari mantan pembalap motogp asal negeri Samba, Alex Barros.

Makanya, jangan kaget di ronde ke-10 di Brno, Ceko, 6 Agustus, Morbi akan mengenakan wearpack yang motifnya kuat ciri bendera Brasil. “Saya berharap bisa segera kembali, siapa tahu jika itu untuk balapan motogp,” ujar Morbi. Rezki

BAGIKAN