nhk

MotoGP 2017 (Pasca Tes Sepang): Vinales Melejit Karena Ban, Rossi Pakai Komponen Baru

Vinales, Rossi, Sepang

ManiakMotor – Maverick Vinales mulai berkicau setelah tampil konstan selama tes di Sepang dengan waktu 1:59. Bahkan pembalap Spanyol itu menorehkan 1:59,368 sebagai yang tercepat di hari terakhir yang diraih pada lap 40 dari 72 lap. Sekaligus ini membuktikan bahwa terdepan di Valencia bukan kebetulan.

Dengan sedikit ‘sombong’, pembalap 21 tahun itu berujar kalo tes sudah sempurna. catatan waktunya bisa lebih cepat lantaran pakai ban kompon lunak. “Positif, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Laptime baik, tetapi dalam hal kecepatan kami yang terbaik,” bilang MV.

Ketika pakai ban kompon keras pun, laptimenya tidak jelek-jelek amat. Dikatakannya, saat pakai kompon keras, ia terlalu keras mendorong motor dan di tikungan pun sangat melebar.”Tes di Australia (Phillip Island), kami punya paket yang baik,” sebutnya tanpa merinci. Yang pasti, ia bilang adaptasinya sudah lebih cepat dari yang diharapkan.

Sementara Valentino Rossi mendengar kicauan rekannya itu mengakui Vinales  sangat kuat, termasuk juga dalam hal kecepatan. “Tes tiga hari ini sangat positif. Benar, saya kelima (hari terakhir), tapi hanya terpaut 0,2 detik dan aku berada di antara mereka,” tegas The Doctor.

Pada tes hari terakhir itu, Rossi membocorkan telah mencoba beberapa komponen yang bikin motor membaik. Terutama jelang akhir, M1 yang digenjotnya dipasangi sasis baru. Rezki

 

BAGIKAN