nhk

MotoGP 2017: Pemain Papan Atas, Rasakan Sabeten Zarco, Le Mans Menunggunya

05 Zarco 2017

 

ManiakMotor – Semua pemain papan atas dalam empat seri berlalu, merasakan sabetan Johan Zarco. Dari Marc Marquez, Jorge Lorenzo, apalagi dengan Valentino Rossi yang dimasukinya sampai out. Mentalnya memang lagi bernyali. Tak peduli akan menjadi omongan soal tindak tanduknya. Memang omongan itu kalee yang diharapkan.

Dari tiga seri lalu dia hanya nyaris podium yang belum mampu mepertahankan keawetan kompon bannya. Karena cara bawanya termasuk menguras ban. “Le Mans menunggu saya untuk seri kali ini. Sirkuit ini tipikalnya mirip Jerez yang sempit, tetapi  sangat kenal, karena saya tuan rumah,” kata Zarco yang menjadi pendatang baru yang tertinggi di klasemen.

Maksud Zarco ditunggu Le Mans, karena sirkuit tersebut di Prancis, asal nenek moyangnya.  Bukan itu saja, Yamaha Tech3 satu-satunya tim di MotoGP yang home base-nya di Prancis. Lengkap sudah Zarco memang ditungu penonton untuk mendukungnya. Sodara, tetangga, pacar dan mantan, pasti pada datang.

Buat Zarco tentu berharap lebih banyak dari yang dia lakukan di Jerez yang ke-4. Kalau perlu bisa juara  dengan gayanya yang bikin jadi omongan tadi. Taktik dari Moto2 yang sekecil apa pun celah  untuk diterobos, walau akibatnya persis di sudut masuk menganggu yang dimasuki. Kan motor jadi lebih melambat dengan caranya.

Zarco sih nggak sesumbar untuk memukul-mukul ‘pemain’ papan atas. Tetapi dengan mental tarung yang lagi tumbuh dia percaya akan dapat membuat sesuatu di sana. “Apalagi Le Mans menggunakan aspal baru. Gripnya bagus dan pasti lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Saya sudah dekat podium,” kata Zarco yang juara dua kali Moto2 tersebut.

Manajer tim Tech 3, Herve Poncharal juga bersemangat bicara. Katanya tahun ini, level Tech 3 meningkat dengan Zarco. “Dan Prancis adalah negara kami berada, pembalapnya juga. Saya rasa penonton berharap kami tampil penuh perlawanan dan dapat hasilnya,” kata Poncharal yang seperti penyanyi rock itu, dia gondrong.

Sebab yang botak kebanyakan penyanyi rap bro. Miolo

BAGIKAN