nhk

MotoGP 2017: Pembalap F1 Daniel Ricciardo Kagumi Rossi, Prestasi Hebat, Icon Balap Pula

Ricciardo, Rossi, MotoGP

ManiakMotor – Baru pembalap F1 Daniel Ricciardo yang terang-terang bilang kagum sama mental dan fisik Valentino Rossi. Ia masih hebat berkompetisi di tingkat atas selama 21 tahun karirnya dalam usianya yang kini 38 tahun itu. Semangat ingin mengejar juara dunia itulah bikin pembalap tim Red Bull Racing salud, ditambah ia berhasil memenangkan balapan di Assen, Belanda.

Ricciardo, 28 tahun yang baru memenangkan balap di Baku, Azerbaijan (2/7) lalu, begitu terpesona oleh ketahanan dan ketrampilan The Doctor. Bayangkan, dia lebih tua 10 tahun dari saya, katanya, namun bisa mengatasi kedua tantangan itu selama dua dekade. Sudah begitu, ia menjadi icon motogp pula.

Dalam kolomnya di Red Bull, pembalap Australia ini  menulis antara kemenangan pertama di kelas 125 sampai yang terakhir di Assen hampir 21 tahun. Sunggguh, ia jadi inspirasi sekalipun dari sudut pandang fisik.

MotoGP itu olahraga fisik (belum lagi cedera) dan ia tetap melakukan dengan caranya. Sehingga, gelar juara dunia itu selalu berada dekat dengannya. Bahkan masih ingin mengejar yang ke-10. Itu sungguh luar biasa.

Yang bikin Ricciardo memuji sang legenda motogp ini, komitmennya di luar balap hampir sama mengesankannya. “Saya tahu dengan komitmen yang saya miliki dengan kesibukanku. Nah, jika Anda (maksudnya Rossi) yang dikalikan dengan 50 (atau mungkin lebih), itu baru dia. Kombinasikan dengan fisik dan bagiamana ia berpacu melawan pembmalap muda dan masih bisa di atas. Luar biasa hebat,” tutup Ricci. Rezki

BAGIKAN