nhk

MotoGP 2017: Pensiun Dari Balap Motor, Rossi Sudah Ditunggu di DTM

Rossi, Balap DTM, MotoGP

ManiakMotor – Valentino Rossi pernah ikur reli Italia dan menjajal F1 bersama tim Ferrari. Ada indikasi, penisun dari motogp, The Doctor akan beralih profesi ke balap jet darat. Jelas sangat tidak mungkin, mengingat usia yang sudah 38 tahun. Jika, pemegang rekor juara dunia sembilan kali ini melanjutkan kontrak, berarti dirinya akan berusia 40 tahun.

Untuk reli mobil, usia segitu cukup mumpuni melaju dengan kecepatan 200 km/jam. Namun, Gerhard Berger, mantan pembalap F1 di Ferrari dan McLaren bermimpi ingin melihat Vale berlaga di arena balap mobil turing Jerman (Deutsche Tourenwagen Masters). Ini juga bukan hal baru bagi Rossi karena dirinya sudah pernah menjajal mobil balap Mercedes saat dirinya masih jaya di motogp, jauh sebelum jajal mobil F1 Ferrari.

“Saya akan memasukkannya ke dalam mobil balap itu. Ini ide bagus, kami siap melakukan itu, termasuk juga akan mengajak beberapa pembalap motogp sebagai balapan masa depan,” papar Berger. Ternyata Berger, saat ini memimpin DTM.

Ketika didesak siapa para kandidat itu, nama pertama disebut so pasti Rossi. Ia, katanya tidak pernah menyembunyikan gairahnya pada mobil. Tes bersama Ferrari telah membuat mimpi ribuan penggemarnya. “Dengan tiga pembalap berada di tiga merek yang berbeda, tentu akan sangat menarik,” sebutnya.

Ditanya, soal pembalap F1 masuk DTM? Berger yang cukup skeptis terhadap pertanyaan kedua ini, menjawab agak politis. “Itu akan indah, tapi tidak realistis karena berbagai alasan. Sedikit pembalap seperti Alonso  yang bertaruh dalam pengalaman baru dengan ikut Indy 500. Nah, juara motogp kurang terkendala dan secara umum lebih terbuka terhadap pengalaman,” tutup Berger. Rezki

BAGIKAN