nhk

MotoGP 2017: Pensiun Dari MotoGP, Ini Balapan Incaran Rossi, Bukan F1!

Rossi, Motogp, Reli Mobil

ManiakMotor – Valentino Rossi sadar sesadar sadarnya kalo dirinya sudah tua. Ia pun tidak menyesali tidak beralih ke arena F1 dekade lalu. Meski sudah berusia 37 tahun, ia tetap ingin terus balap hanya bukan di motogp. Kelahiran Urbino, Italia ini yang kontraknya habis sama Yamaha 2018 berhasrat terjun ke balap ketahanan Le Mans 24 Jam.

Pernyataan itu disampaikan saat wawancara bersama Managing Director Yamaha Lin Jarvis. Nah, Le Mans itu bukan pula motor melainkan mobil. “Yang pasti (aku akan melakukannya) dengan mobil. Karena, pakai motor itu benar-benar berbahaya,” ungkapnya.

Sekarang ini, Rossi telah berpartisipasi di arena roda empat, khususnya reli mobil. Dirinya ruting berkompetisi di  Reli nasional Italia. Malah, dalam pertarungan November lalu ia kembali menjadai pemenangnya.

Nah, bermodalkan itu pula, The Doctor juga ingin merasakan panas dan ganasnya medan reli Dakar di masa depan. “Tapi, itu sangat, sangat sulit dan Anda harus siap. Bukan naik motor, tapi sama mobil,” tegasnya. Ia menambahkan, fokus pertamanya pada Le Mans 24 Jam lantaran di trek ia lebih percaya diri. “Ketika berhenti dari motor, saya masih punya waktu,” bilangnya.

Pada 2006, Rossi sempat dikabarkan akan beralih ke F1 dan sempat menjajal bersama tim Ferrari pada pra-musim. Tapi, hatinya lebih mantap ke motogp, akhirnya ia melanjutkan dan hasilnya tidak mengecewakan. Ia berhasil meraih juara dunia dua kali, mendapat persaingan keras, “Jadi saya tidak menyesalinya,” tutup Rossi. Rezki

BAGIKAN