nhk

MotoGP 2017: Punya Rahasia M1 ke Philip Island, Rossi Nyengir Diwawancara Pak Bos

Valentino Rossi Test Sepang 2017

ManiakMotor – Sebagai the legend di balap kolong langit, Valentino Rossi tentu sudah terbiasa diwawancarai wartawan dari semua kelas. Termasuk wartawan maniakmotor.com yang norak hehehe! Bagaimana kalau pewawancaranya orang nomor satu di Movistar Yamaha?

Menyambut musim kompetisi 2017 Movistar Yamaha melansir wawancara sang star dengan Lin Jarvis yang mengomandani seluruh kegiatan tim. Ecek-eceknya Jarvis jadi reporter yang menanyakan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan Rossi. Awalnya Rossi banyak cengar-cengir saja, membuat Jarvis pun turut bercanda. Lama-lama ya serius!

Soal masa lalunya, pastilah sampeyan sudah banyak tahu bahkan hafal. Soal masa sekarang, The Doctor bilang masih bersemangat dan merasa kuat mengejar gelar juara dunia lagi. Bahkan mampu menyesuaikan cara mengendara masa kini dengan model gelantungan. Maksudnya menikung gelantungan tapi motor dibikin tegak, agar posisi ban bisa diberi tenaga besar.

Masa depan? Ia bilang ingin kembangkan VR46 Academy, menampung dan menyalurkan talenta para remaja. Pokoknya tak bisa lepas dari dunia balap. Ia berancang-ancang ikut reli gendeng Dakar Rally maupun ajang balap supercar LeMans begitu pensiun dari MotoGP. “Di Dakar tentu saja pakai mobil. Terlampau bahaya kalau naik motor,” kata Il Dottore. Skill di balik setir mobil, Rossi ini sudah berulangkali ikut balapan. Ia bahkan beberapa kali menjuarai RallyMonza di Italia.

Di luar wawancara iseng itu, Rossi kini bersiap menuju sesi tes resmi lanjutan di Philip Island, Australia. Ia sangat bersemangat karena menemukan satu solusi pengembangan M1 kala tes Sepang. Ia masih merahasiakannya. Tapi, mengakui racikan baru itu langsung dibawa ke Jepang untuk diolah para insinyur Yamaha. Bagaimana improvisasinya, itulah yang akan diuji di Philip Island. “Secara umum tes Sepang berjalan positif. Tapi, di hari terakhir saya temukan sesuatu yang sangat menarik untuk pengembangan M1.”

Apakah yang disebut sesuatu itu? Tunggutes Philip Island pada 15-17 Februari. Andro

BAGIKAN