nhk

MotoGP 2017: Ranch Rossi Di Tavullia Didemo Warga, Bising Sekali..!

Hanya Ilustrasi
Hanya ilustrasi

ManiakMotor – Kerap bising oleh motor latihan murid-murid VR46 Riders Academy dan Valentino Rossi sendiri, ranch atau tanah milik Rossi di Tavullia, Italia didemo warga. Mungkin para tetangga, sudah nggak tahan dengan gelegar knalpot murid-murid Rossi dan yang empunya sendiri.

Tanah milik Rossi ini diubah jadi sirkuit garuk tanah datar yang menggunakan special engine. Mungkin, saat nggak Rossi nggak di tempat selagi doski bertanding untuk serial MotoGP, tempat itu tetap digunakan. Makanya didemo para tetangga yang sudah ‘disusupi’. Kan begitu yang disebut terperovokasi.

Diluruskan oleh The Doctor. Katanya, dengan protes warga itu, akan ada pendjadwalan latihan. “Sebenarnya kami sudah membuka diri untuk berkomunikasi dengan warga. Juga reputasi ranch ini sangat baik,” sebut Rossi pada wawancaranya dengan radio setempat di Tavullia akhir November kemarin.

Menurut Rossi penjadwalan latihan akan diperketat. Di musim dingin ini akan dibikin seminggu sekali latihan di ranch. “Sedang saat musim panas akan dibikin dua kali seminggu. Sisanya akan memanfaatkan sirkuit Misano,” tambah Rossi untuk memperkecil soal kebisingan yang diprotes warga tersebut.

Mirip di Indonesia jugalah, kalau nggak didemo lewat bising, diprotes lewat debu yang tebal. Miolo

BAGIKAN