nhk

MotoGP 2017: Rossi dan Vinales Ada Di Indonesia, Ini Omongan Mereka Soal Juara!

Rossi, Vinales, Indonesia
Rossi datang lagi ke Indonesia, tapi dengan teman baru

ManiakMotor –  Kalo Valentino Rossi boleh bilang sudah sering lah datang ke Indonesia. Kendati gitu, penggemarnya tetap banyak dan tidak pernah bosan. Nah, The Doctor datang lagi nih, tapi tidak sama Lorenzo. Ya iya lah, kan udah hijrah ke Ducati. Kali ini, Vale ditemani rekan barunya Meverick Vinales. Keduanya menemui penggemarnya.

Nah, Yamaha Indonesia yang mendatangkan kedua bintang tim Movistar Yamaha Factory Racing di kawasan pusat perbelanjaan Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini atau Minggu  (22/1). Rossi dan Vinales datang dalam rombongan kecil, di antaranya ikut datang Kouichi Tsuji, General manager Motorsports Development Division Yamaha Motor Co. Ltd.

Rossi, Vinales, Kouichi
Kouichi Tsuji (kiri), Vinales dan Rossi menjawab pertanyaan wartawan

Acaranya bertema tatap muka dengan penggemar dan perkenalan ke media dipandu Matteo Guerinano. Maklum, kalau presentasi tim sudah berlangsung 19 Januari lalu di Spanyol. “Ini bagian dari promosi Yamaha Indonesia. Terpenting lagi, memperkenalkan Vinales karena pertama kali ke Indonesia dan baru bergabung dengan tim Yamaha,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rossi dan Vinales ngomongin beberapa hal antara lain peluang perburuan gelar juara dunia untuk musim 2017. Apa yang dibilang keduanya seperti yang sudah portal ini ulas dibeberapa tulisan sebelumnya. Tapi, dari BL alias body language-nya, raut wajah VR dan MV terpancar optimisme.

Harus dong, kan pakai M1 ber-DNA juara. “Musim ini akan lebih menarik. Apalagi ada beberapa rider yang pindah tim seperti Maverick ke Yamaha, Lorenso ke Ducati.  Makanya, harus berjuang keras untuk gelar juara dunia ke-10,” tegas Rossi yang terus mengumbar senyum.

Hal senada juga diungkapkan Vinales. ”Saya memang banyak belajar dari Rossi. Kita akan berkerjasama dalam satu tim. Tapi dalam perlombaan, hanya satu pemenang. Kita akan berlomba sportif di trek. Dengan pengalaman tahun lalu, saya optimis bisa mencapai hasil lebih baik,” bilang Vinales yang punya kesan positif saat kali pertama hadir di Jakarta.

So, kita tunggu hasil test pramusim di Sepang nanti. Oh ya, selain memperkenalkan Rossi-Vinales, Yamaha Indonesia juga akan mengenalkan produk terbaru mereka di Sentul International Circuit (23/1) esok. Kabarnya, Vinales akan hadir kembali.

Rossi? Ardel

BAGIKAN