nhk

MotoGP 2017: Rossi Dan Vinales Ke Vietnam Dulu, Tes Philip Island Tetap Rahasia

46 - 25 Rossi-Vinales Vietnam 2017
Rossi dan Vinales di Vietnam dengan khas capingnya

ManiakMotor – Tadinya identitas Yamaha Indonesia paling kental di M1 milik Yamaha Movistar MotoGP dengan Semakin Di Depan. Kini di bodi M1 Valentino Rossi dan Maverick Vianales sudah ada bendera Filipina dan Vietnam yang sama-sama dari negara Asean. Berbeda dengan RCB di spakbor M1 Rossi dan Vinales, kalau itu aksesori motor dari Malaysia. Tuh ada iklannya di portal ini, hehe. Kalau itu bayar secara professional, bro.

Bendera Vietnam di bodi M1
Bendera Vietnam di bodi M1

Jadi ceritanya begini, sebelum ke Australia untuk test resmi pramusim MotoGP 2017 di Australia pada 15 – 17 Februari, rombongan Yamaha ke Vietnam. Selanjutnya mereka akan ke Thailand. Mereka atas perjalanan promosi di Yamaha negara masing-masing. Seperti yang dilakukan sebelum tes Sepang, ke Indonesia dan Filipina lebih dulu.

Kouichi Tsuji, general manager dari Divisi Yamaha Motorsports, menceritakan perjalanan mereka. Katanya, untuk Rossi dan apalagi Vinales baru pertama kali ke negara Vietnam yang terkenal di film-film Amrik itu. “Kedatangan pembalap, baik buat Yamaha Motor Vietnam dan fans MotoGP di sana. Ternyata mereka sangat mendukung dan suka akan MotoGP. Karena itu, bendera Vietnam akan ada di bodi M1,” sebut Tsuji.

Rossi sudah ulang tahun duluan di Vietnam

Alasan Tsuji mengadopsi bendera Vietnam tahun ini, dengan harapan popularitas otoGP di Vietnam meningkat. Tentu juga ada rayuan sikit-sikit untuk masyarakat di sana saat beli motor ingat Rossi dan jadinya beli Yamaha. “Kami sangat menghargai pasar Asia yang bergairah terus. Misi tur ini juga untuk membina hubungan dengan Yamaha Vietnam dan fans di sana,” sebut Tsuji nggak banyak bicara rencana untuk tes mereka di Philip Island.

Akan tetapi, Rossi ke test Australia punya agenda tersendiri ke Philip Island. Katanya dia menemukan kiat mengarahkan pengembangan agar M1, tapi masih rahasia. Eh Rossi sendiri akan berulang tahun pada 16 Februari 2017 menjadi 38 tahun. Sedang Vinales akan memperdalam jam terbangnya bersama M1. Di saat bersamaan akan memberikan kejutan-kejutan yang katanya dia sendiri terkejut dengan catatannya macam tes Sepang. Ito