nhk

MotoGP 2017: Rossi Dekati Rekornya 9 Kali Juara Dunia, Cuma Dibeda Cabang, Bro!

Rossy, MSR, Motogp

ManiakMotor – Valentino Rossi lagi coba menyamai rekornya sendiri juara dunia motogp 9 kali dan kini tengah berjuang untuk ke-10. Cuma, penyamaan itu bukan dari roda dua, melainkan melalui ajang Monza Rally Show (MRS) dan rekornya udah kian mendekat.

Meski sudah 38 tahun, jiwa kompetisi Rossi masih tinggi. Buktinya, sudah terkena penalti 10 detik The Doctor bersama co-driver setia Carlo Cassina mampu menenangi lomba untuk keenam kali secara beruntun.

Rossi in action dengan Ford Fiesta WRC 16

Di awal lomba, Rossi membukan peluang dengan mengungguli mantan pembalap Audi LMP1 Marco Bonanomi 6 detik. Maju ketahap berikut, ia mendapat hukuman 10 detik lantaran bobot kendaraan kurang 7 kg dari ketentuan saat lomba kurang menyelesaikan dua stage dari sembilan.

Penalti itu membuat Benanomi balik unggul 2,7 detik. Sayang, pembalap yang mengendarai Citroen DS3 ini ke luar lintasan dan kehilangan banyak waktu. Ia pun harus puas finish ketiga.

Lomba sudah dimulai sejak Jumat sampai Minggu (1-3/12). Dua hari pertama, pertarungan dimenangi pereli Neuville dengan Hyundai i20. Nasip apes menimpanya, sempat pecah ban kiri belakang ditambah penalti 10 detik karena menabrak penanda trek. Ia harus puas finish kedua.

Dengan naik podium pertama untuk keenam kali, Rossi sudah bisa melewati rekor Rinaldo Capello denngan menang lima kali. Bravo Rossi. Rezki

BAGIKAN