nhk

MotoGP 2017: Rossi Pede Dengan Umur, Silakan Juara Di Catalunya..!

46 Rossi Mugello 2017

ManiakMotor – Ada di antara empat sirkuit yang sudah dipakai 6 seri MotoGP 2017 lalu, pasti ada target pencarian Valentino Rossi dengan point penuh. Kamu tahu sendiri, tak satu pun bisa dimenanginya. Kemarin, usai Mugello, Rossi untuk sementara belum bicara klasemen. Saat ini Rossi agak menjauh atau terpaut 29 angka dari rekan setim, Maverick Vinales.

Kini masuk ke Catalunya, Barcelona, Spanyol, sarangnya para pembalap matador. Di buku agenda Rossi pasti kemenangan yang dia incar di situ. Tahun lalu,The Doctor boleh mengatasi para pemain tuan rumah. Juara di situ dengan sengit bertarung bersama Marc Marquez. “Barcelona sirkuit yang konturnya bisa dinikmati, kendati gripnya kurang,” sebut Rossi yang khawatir soal ban di Jerez terulang di Catalunya, juga masih belum mengaku 100 persen fisiknya pulih dari kecelakaan motocross.

Melihat performa Rossi dari enam seri berlalu belum pernah juara, simak ulang komentar Jorge Lorenzo pada mantan rekan setimnya tersebut. Menurut Lorenzo yang 4 Mei lalu sudah berumur 30 tahun, dia pun merasakan berubahnya umur. Kendati baru 30 tahun sudah terasa oleh Lorenzo.

“Setiap tahun semakin bekerja keras mengatasi naiknya usia. Bagaimana dengan Valentino yang 38 tahun? Pasti setiap tahun semakin berat buatnya. Tapi salut dengan umur segitu sangat kompetitif. Makin heran lagi kalau tahun ini (2017) dia bisa juara. Luar biasa,” sebut Lorenzo yang tak bisa membayangka masih membalap di MotoGP seumur Rossi.

Diteropong di Le Mans, ketangkasan Rossi masih sangay mumpuni. Sayang saja melakukan kesalahan. Kalau nggak jatuh pasti disebut Rossi mirip bermain umur 20-an tahun. Karena gagal juara, silakan dianalisa sendiri. Yang jelas di Le Mans itu, itulah top performa VR46 dari 6 seri lalu. “Di Mugello motor sangat menjanjikan. Nggak ada celah untuk kalah dari motor. Hanya fisik yang bermasalah. Semoga motor sama baiknya tampil di Catalunya,” tambah Rossi.

Diperkirakan, kondisi fisik dari cidera motocross Rossi sudah membaik, walau dia sendiri masih belum yakin. Boleh disimak, Rossi mengeluh dari Mugello ke Catalunya hanya selang seminggu.  Ayo Rossi kamu bisa. Kamu boleh juara. Cuekin aja tuh umur… Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN