nhk

MotoGP 2017: Rossi Soal Setelan Motor Menguras Fisik, Bikin Dia Cidera

46 Rossi Cidera 2017

 

ManiakMotor – Maksud Valentino Rossi sih bicara apa adanya pasca dia cidera dan tak bisa ikut GP Misano, di depan publiknya. Lagian cideranya saat latihan motocross, bukan terjadi di lintasan aspal MotoGP. Tapi kalau ditelusuri ada hubungan dengan fisik (usia) bersama M1 yang digebernya. Di situ ada balapan, latihan dan persiapan.

Itu sesuai omongan Rossi loh. Pas juga dengan analisa Jorge Lorenzo yang terheran-heran dengan usia 38, tapi Rossi masih bisa kempetitif. Menurut Lorenzo ketika itu, pasti semakin berat setiap tahun seiring usia Rossi bertambah.

Itu tadi ada pengakuan dari Rossi sendiri setelah dia cidera. Katanya lomba semakin membebani.  “Setiap tahun sedikit lebih sulit, ketika forsi latihan diperbanyak. Tujuannya agar lebih siap dengan hasil yang sama. MotoGP memang menuntut segalanya, tapi juga penting memiliki kedupan yang lain,” sebut Rossi yang kakinya masih diperban dan akan berusaha sudah tampil di Aragon.

Maksud semakin sulit tentu seiring dengan berkembangnya usia. Tetapi itu bisa ditutupi Rossi dengan skill alaminya yang sudah dari orok memang dilahirkan untuk membalap. Juga muncul  sebagai penghibur di lintasan tiada banding sampai detik ini. Fakta dari penggemarnya menyebar di planet bumi.

Penyakit yang sulit disembuhkan oleh dokter mana pun, ya usia itu sendiri. Sekali lagi dari omongan, Rossi nyerempet dia lebih sibuk menyetel motor. Katanya, jika set-up bisa ditemukan, itu lebih mudah. Sebaliknya? “Jika banyak masalah pada motor, maka secara fisik juga sulit,” pungkas Rossi dari tempat dia istirahan dalam proses penyembuhan kakinya.

Kalau dari keseluruhan omongannya, semua berkaitan sehingga cidera. Miolo

BAGIKAN