nhk

MotoGP 2017: Seru! Rossi Ditantang Crosser Dunia Tony Cairoli

Rossi, MRS17, Motogp

ManiakMotor – Seru nih! Ada penantang Valentino Rossi. Namanya, Tony Cairoli dan sama-sama dari Italia. Hanya, bentuk tantangannya bukan di arena balap motor (motogp), melainkan mobil. Tepatnya, di ajang Monza Rally Show (MRS) yang rutin diikuti The Doctor jika usai menuntaaskan rangkaian motogp.

Untuk tahun ini, event MRS akan berlangsung 1-3 Desember 2017. Lawan Rossi, Tony juga legenda pembalap motor, hanya dari jalur kuda besi terbang alias motocross.  Usianya lebih muda, tapi sudah di atas 30 tahun juga (32 tahun).

Jika Rossi menyandang juara dunia Sembilan kali dari tiga kelas, Tony pun  sama. Dua klai disabet dari kelas kelas MX2 (2005-2007), lima kali direbut di MX1 (2009,2010-2013), dan dua kali di MXGP (2014 dan 2017).

Tony sudah pernah tampil di acara Master Show dua tahun lalu bersama tim Magneti Marelli Checkstar. Kali ini dirinya tampil di belakang kemudi Hyundai i20 dan ingin menebus kekecawaannya tahun lalu yang gagal podium.

Sedang Rossi masih setia di belakang kemudi Ford Fiesta WRC. Vale sudah lima kali mengantongi kemenangan. Kita tunggu duel kedua legenda balap motor ini. Rezki

BAGIKAN