nhk

MotoGP 2017: Siap-Siap Para Jagoan Mengatasi Tingkah Bautista, Soalnya Dia Kencang

Alvaro Bautista

ManiakMotor – Alvaro Bautista dalam dua tahun lalu tenggelam bersama riset Aprilia. Perlikakunya mengendara yang uggal-ugalan nggak kelihatan yang kadang bikin gempar MotoGP itu sendiri. Tapi kini waspadalah bagi para pemain papan atas. Kans Bautista bikin ‘bau’ lawan-lawan di depan  kemungkinan besar terjadi 2017.

Itu pembalap Spanyol saat ini menggunakan Ducati milik Pull&Bear Aspar Team. Di tes Sepang kemarin, dia konsisten di depan loh. Ngelawan dia. “Seperti bangun dari mimpi. Selama dua tahun tak pernah berlari di bawah 2 menit di Sepang. Saya bisa melakukan itu saat pegang merek berbeda,” kata Bautista.

Potensi mengacaukan bisa dilihat dari perjalanan test Sepang. Hari pertama dia ke-4, hari kedua dia ke-3 dan hari ketiga dia ke-6. Lantas dari akumulasi doski ke-7. Bukan hanya itu, Bautista boleh tiga kali mencetak di bawah 2 menit. Yakni didapat pada lap 8, 9, dan lap 10 yang mencetak 1:59.628.

Pengujian seperti perjalanan balapan benaran alias simulasi pun, rata-rata yang diperoleh Bautistas dipuji banyak kalangan. Dia konstan pada 2 menit koma besar. “Masih banyak yang harus dikerjakan. Tapi tes Sepang membuka mata saya sendiri, bahwa potensi saya masih ada,” tambah Bautista.

Nggak disebut potensi juara atau sekadar ‘merusak’ permainan jajaran atas, hehe. Padahal tim yang dibela Bautista ini tadinya merengek Ducati GP16. Tapi katanya hanya diberi GP15 oleh Ducati. Dan ternyata menjadi pembalap terbaik satelit di tes Sepang.  Ito

BAGIKAN