nhk

MotoGP 2017: Suzuki Perkenalkan GSX-RR Tunggangan Iannone dan Rins Di Sepang

Suzuki, GSX-RR, Sepang
Andrea Iannone (kiri), Alex Rins (kanan) dan Davide Brivio (kedua kanan) usai buka selubung

ManiakMotor – Tim Suzuki Ecstar telah meluncurkan Suzuki GSX-RR sebagai motor balap baru di sirkuit Sepang, hari ini (29/1). Dalam prosesi peluncuran itu, tampil kedua pembalap baru Suzuki Andrea Iannone dan rookie Alex Rins yang berdiri di samping motor masing-masing.

Dari livery ada sedikit perbedaan dibandingkan tahun lalu. Tetap dengan dominan biru, tapi tarikan garis kuning di fairing atas, tengah, dan bawah, kemudian di bagian tangki dan sedikit di belakang membuat tampilan GSX-RR begitu kuat dan gagah.

Bermodalkan satu kemenangan di Silverstone musim lalu, skuad yang dipimpim Davide Brivio siap menjadi pesaing bersama tiga pabrikan lainnya (Yamaha, Honda, dan Ducati).Apalagi Maverick Vinales sebagai pembalap musim lalu (kini hijrah ke Yamaha) bisa mendobrak masuk lima besar.

“Kami memiliki banyak tekanan karena Suzuki punya banyak sejarah, pembalap hebat, dan prestasi besar,” sebut Brivio usai pembukaan selubung. Dengan proyek ini, lanjutnya, kami mencoba untuk memperbaharui dan melanjutkan hasail tahun lalu.

Meski banyak pengamat meragukan akan formasi pembalap, Brivio yakin. Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Dengan bergerak dua tahun dan tahun lalu sudah mengail hasil podium, sungguh jadi motivasi.

Suzuki sendiri sudah mulai melakukan tes private oleh test ridernya Takuya Tsuda. Sementara, senin besok Rins akan tampil setelah puli dari cidera dua tulang belakang dikompresi akibat jatuh pada tes di Valencia. Rezki

BAGIKAN