nhk

MotoGP 2017: Suzuki Puas Sama Iannone, Bawa Mesin Baru di Ostrali

Suzuki, Iannone, ostrali

ManiakMotor – Tes kedua di Phillip Island, Australia pada 15 Februari mendatang. Tim Suzuki Ecstar akan menampilkan GSX-RR dengan mesin spec baru. Info ini disampaikan langsung oleh bos tim Davide Brivio.

Pertimbangan Brivio memberi mesin baru buat Andrea Iannone dan Alex Rins merujuk pada hasil tes di Sepang. Selama tiga hari, Iannone terus menunjukkan peningkatan, baik beradaptasi sama motor, mengembangkan kecepatan dan catatan waktu.

Terutama di hari kedua, mantan pembalap Ducati itu menutup tes menjadi yang tercepat dengan best time 1:59,452. Ini bukan kebetulan, pada jam kedua pun Italiano tersebut juga tercepat. Hanya terpaut 0,94 detik sama Vinales sebagai tercepat di hari terakhir.

“Kami senang dengan hasil tes. Karena, sejauh ini kita sedikit prihatin sama Iannone setelah menguji banyak hal, dimulai dari mesin, setel sasis, dan garpu depan. Ternyata, kami dapat melakukan dengan baik,” kata Brivio. Jadi, lanjutnya, di Phillip Island, Suzuki akan membawa paket terbaik.

Tidak dijelaskan paketnya, tapi Brivio menyebut mesin baru, di mana jantung pacu tersebut sudah diputuskan akan dipakai musim ini. Mari kita tunggu tes di Ostrali. Rezki

 

BAGIKAN