nhk

MotoGP 2017: Suzuki Senang Regulasi Tekniknya Sama Dengan Honda Dan Yamaha

Suzuki Andrea Iannone 2017

ManiakMotor – Yang bikin konsesi teknik Suzuki dihapus adalah Maverick Vinales dengan empat podiumnya. Karenanya, merek Jepang ini harus memakai regulasi yang sama dengan Honda, Yamaha dan Ducati pada 2017. Mereka tak berhak lagi menggunakan 9 mesin setahun, sekaligus dihentikan pengembangan mesin saat seri berjalan.

Tapi Suzuki nggak khawatir kehilangan dua keunggulan lewat surplus mesin dibanding lawan yang hanya 7 mesin. Juga keunggulan lain dari Vinales yang sayang pindah ke Yamaha. “Itu makin menarik. Suzuki bertarung dengan aturan teknik yang sama dengan tiga merek yang sebelumnya kuat,” sebut bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

Berarti sudah sama-sama kuat. Bahkan Suzuki saat Vinales podium itu tanpa menggunakan ban lunak. Juga menggunakan jumlah bahan bakar yang sama dengan lawan kuat. Artinya memang sudah layak bertarung sama kelas dengan pabrikan lama.

Iya sih, tapi itu semuanya didapat dari Vinales. Nah soal ini belum ada jawaban dari Brivio. Tapi kalau dilihat dari penampilan pertama Andrea Iannone sebagai pengganti Vinales, omongan Brivio bisa saja terjadi dengan aturan yang sama. Iannone siap untuk berprestasi.
Brivio juga berharap penyegelan mesin di awal seri selanjutnya dihapus.

Alasannya, sebagai pendatang baru pada aturan yang sama, bisa saja mereka melakukan kesalahan saat menentukan mesin yang disegel. “Tapi apa pun harus menjalankan aturan yang ada. Untuk itu haru berhati-hati melakukan pengembangan. Dan kami siap,” pungkas Brivio.

Lawan terus. Ito

BAGIKAN