nhk

MotoGP 2017 (Tees Pasca Sepang) : Soal Sasis Baru, Rossi Ngeles, Yamaha Puas

Sepang, Tes, Rossi
Rossi senang hasil tes tiga hari di Sepang

ManiakMotor – Valentiono Rossi, Maverick Vinales, dan skuad Yamaha meninggalkan Malaysia dengan hasil positif. Mereka bisa senyum, tapi belum sampai ketawa dan bercanda. Karena, selama tiga hari tes resmi (diluar private) di Sepang (30 januari-1Februari), tim dan pembalap mampu membangun motor secara bertahap dengan hasil akhir Vinales sebagai yang tercepat.

Melihat pencapaian pada tes hari terakhir, di mana 10 pembalap mengukir 1:59 dengan selisih sangat rapat, Rossi pun punya prediksi. Tahun ini, kata Rossi, pertarungan yang sulit.”Saya punya sensasi yang baik dengan kerangka baru. Di sore hari kami mampu membuat beberapa perubahan. Ini awal yang baik untuk tampil lebih cepat dengan kondisi berbeda di Australia,” papar The Doctor.

Ketika ditanya soal sasis baru, Vale tertawa dan coba mengalihkan perhatian dengan jawaban lain. “Saya sangat penasaran untuk menjajal M1 di Phillip Island. Termasuk fisik saya karena dalam kondisi kurang baik,” tegasnya.

Pada tes hari terakhir, VR mendapat tugas menguji ban baru Michelin. Hasilnya, beberapa sedikit lebih baik, tapi ada juga buruknya. Termasuk soal fairing dengan sayap internal (tersembunyi di dalam) punya andil saat akselerasi.

Di pihak lain, Massimo Meregalli selaku direktur tim mengaku puas karena selama tiga hari mampu mengevaluasi banyak item tanpa banyak kesulitan. “Kami telah menguji sasis, fairing, elektronik, pemetaan, dan ban. Sehingga banyak data terekam.” Terpenting, kita sudah membuat beberapa keputusan untuk musim 2017, termasuk masukan soal ban,” sebut Massimo.

Jadi di Phillip Island, lanjut Massimo, pihaknya tinggal mengembangkan motor. Rezki

BAGIKAN