nhk

MotoGP 2017 : Tes Di Sepang, Vinales Tuntut Dua Hal Ini Pada Yamaha M1

Vinales, Yamaha M1, Sepang

ManiakMotor – Ketika peluncuran Yamaha M1 2017 lalu, Maverick Vinales sudah menyinggung sedikit soal motor balapnya. Kali ini, pembalap Spanyol itu bicara lebih detail soal kehebatan M1 dan apa yang mesti diperbaiki ketika saat tes di Sepang, akhir Januari dan awal Februari ini.

Selain buka gas bisa lebih awal, “Bagi saya titik terkuat M1 ada pada bagian belakang. Juga koneksi gas dan traksi belakang, benar-benar halus. Sehingga Anda memiliki banyak kekuatan untuk akselerasi. Itulah kualitas yang baik dari motor,” terang MV yang pasti itu membuatnya langsung nyaman sekali dengan M1.

Dari tes di Valencia, masih ada yang perlu ditingkatkan saat di Sepang nanti. Katanya, utamanya kecepatan perlu didongkrak lagi sedikit. Juga kala masuk tikungan dan bagian lain yang butuh  penyesuaian sejalan. “Pokoknya, sampai tiba balapan pertama masih punya banyak waktu untuk dapat meningkatkan,” lanjutnya yang artinya mesin  dan sususnan set-up belakang, bagi pengakuan pembalap 22 tahun itu, sudap jempol.

Jadi, saat di Sepang nanti, katanya konsentrasi lebih ada bagian depan saja. Disentil soal kejuaraan saat mengikuti wawancara Managing Director Yamaha Lin Jarvis, Vinales sebut, “Ketika melakukan penandatanganan kontrak sudah ada dalam pikiran saya untuk menang. Setiap kali saya mengubah kategori atau pada kategori yang sama, Anda punya di pikiran tujuan untuk menang.”

Dan memang itu harapan setiap pembalap saat bersama tim besar. Rezki

BAGIKAN