nhk

MotoGP 2017 (Tes Sepang): Iannone Memuji Timnya, Tercepat Hari Kedua

29 Iannone test Sepang 2017-1

ManiakMotor – Andrea Iannone si The Maniac dalam akumulasi dua hari testing di Sepang, Malaysia sebagai yang tercepat. Catatannya 1:59.452 melampui catatan hari pertama Casey Stoner (Ducati) yang 1:59.680. Kalau di urut posisi saat ini adalah Iannone, Stoner, Andrea Dovizioso ( 1:59.797) dan Maverick Vinales (1:59.858) yang kedua hari ini atau 31 Januari 2017. Hanya empat joki itu yang mampu berlari di bawah 2 menit.

Tercepat dengan Suzuki yang baru dibelanya tahun ini tentu membanggakan buat The Maniac. Hari pertama mereka belum mengambil keputusan apa-apa. Kecuali hari ini mengevaluasi mesin 2017 dan suspensi depan yang baru. “Waktu sesi test jadi lebih singkat lantaran kondisi cuaca. Kami melakukan beberapa konfigurasi setingan. Dan ada langkah maju di situ,” sebut Iannone yang kelihatannya di jok Suzuki lebih percaya diri.

Iannone dalam penampilan awal di hari kedua merasa kurang nyaman dengan motornya. Makanya diubah lagi susunan settingan dan mengakui menemukan setelan yang tepat. Padahal katanya, perubahannya nggak banyak, tapi dampaknya besar yang membuatnya lebih percaya diri berlari di bawah 2 menit.

Pembalap Italia itu memuji para kru yang efesien melakukan pekerjaan. Katanya mereka tak sembarangan asal kutak-katik, selalu bertahap. “Perbaikan bertahap dan kecil-kecil, namun kena sasaran. Tim bekerja dengan sangat baik dan saya menemukan persaudaraan yang erat dengan mereka. Mereka bekerja keras dan profesional. Ini positif untuk memungkinkan naik dengan keyakinan,” pungkas Iannone memuji para krunya. Ito

BAGIKAN