nhk

MotoGP 2017 Tes Sepang: Rossi-Vinales Balap Bebek Pasar Senggol Filipina, Nyangkut Karung

Valentino Rossi Pakai Bebek 2017

ManiakMotor – Sembari mempromosikan Yamaha Sniper 150 MXi di Filipina atau MX King di Indonesia, Valentino Rossi didaulat balap pakai motor tersebut. Tentu bersama Maverick Vinales pada Sabtu 28 Januari 2017 di sana. Wah nggak biasanya dia mau pakai bebek disuruh ngebut. Buktinya sudah berkali-kali ke Indonesia jarang dia turun sirkuit dengan bebek.

Di sirkut dadakan yang dibuat Yamaha Filipina dengan pembatas karung itu, Rossi dan Vinales awalnya alon-alon. Eh lama-lama keduanya ngegas betulan, namanya juga joki. Bahkan di tengah duel itu, Rossi sempat senggol karung. Karungnya terbang. Ya untung yang di lintasan hanya dia dan Vinales. Coba lihat video ini; duel Rossi vs Vinales atau yang ini; Rossi vs Vinales.

Intinya acara ini promosi Yamaha negara tersebut. Di saat sama negerti itu ingin berromosi di MotoGP. Hasilnya stiker bendera Filipina ada di bodi M1 Rossi dan Vinales -nya. “Saya ingin meningkatkan antusiasme masyarakat negeri ini terhadap MotoGP. Meski sarana balapan di sini belum memadai, tapi setidaknya mereka ntusias,” ucap The Doctor yang mampir ke Filipina usai ‘kerja’ dan piknik di Indonesia.

Tak hanya itu, pemilik VR Academy itu juga menantang para remaja Filipina yang bercita-cita jadi pembalap. “Jika ada yang berbakat dan cepat, sini kasih ke saya untuk ditempa di VR46 Riders Academy,” imbuh Rossi sebagaimana dilansir abs-cbn.com.

Usai tebar janji,doski pun siap-siap terbang ke Malaysia untuk tes pra musim di Sepang. Pada sesi penting itu ia berkata saatnya serius dan kerja…kerja…kerja…guna menyiapkan paket terbaik M1 mengarungi musim kompetisi 2017. “Kami sangat serius melakoni tes ini,” kata Rossi yang meski makin tuwir namun tetap galak di trek dan masih difavoritkan di jalur kejurdun 2017.

Soal update M1 2017, ia tak banyak bicara karena masih ada pengembangan lewat tiga tes ke depan. Eh ngomong-ngomong siapa yang kencang dengan MX-King tuh. Andro

BAGIKAN