nhk

MotoGP 2017 Test2 Valencia: Menurut Lorenzo, Ini Kekurangan Ducati, Tes Berikut Tercepat

Motogp, Valencia, Tes, Lorenzo

ManiakMotor – Di antara tiga debutan pembalap top dengan tim barunya, Maverick Vinales paling sukses pada sesi tes hari kedua di sirkuit Valencia, Spanyol (16/11).Sementara Jorge Lorenzo dengan Ducati Desmosedici bisa lebih cepat dibandingkan hari pertama dengan best timenya 1:30.744 detik, tapi berada di urutan ke delapan.

Pada hari kedua tes, JL menunggang Desmosedici 2016 sepanjang hari. Makanya, sang pimpinan tim Gigi Dall’lgna tidak menyoalkan waktu dan peringkat pembalap barunya. “Dengan Jorge, aku cukup senang karena impresinya sama motor,” bilang Gigi. Bisa Jorge menorehkan waktu lebih baik lagi, lanjutnya, tentu kami harus bekerja dengan cara yang beda.

Sesuai dengan program awal, bahwa dua hari tes dengan JL, Ducati tidak mengejar rekor waktu.Paling utama, ingin mengetahui perasaan sang pembalap terhadap motor dan tidak melakukan diskusi.

Tapi, diakui Gigi, mulai dari awal tes, pihaknya banyak mendapat masukan dari JL. Juga menemukan beberapam poin yang baik untuk motor, juga yang buruk dibandingkan motor biasa. Trus, pada hari kedua tes, Ducati melakukan perbandingan antara motor baru dan lama dan melakukan juga beberapa tes dengan bahan-bahan baru.

Meski tidak tercepat, “Waktu Jorge bisa lebih cepat dari hari pertama. Padahal, kami tidak melakukan penyetelan yang tepat untuk dia,” bilang Gigi. Jadi, lanjut Gigi, saya dapat memberinya sesuatu di tes berikutnya. “Sentuhan pertama pada motor dari hasil tes adalah throttle,” tegas Gigi.

Artinya, JL masih menuntut soal tenaga Ducati Desmosedici. Rezki

BAGIKAN