nhk

MotoGP 2017 : Thailand Masuk Kalender 2018, Juga Tes Pra-Musim Para ‘Raja’

Thailand, Nakarin, motogp
Dua pembalap Asia, Sasaki (Jepang, 71) dan pembalap Thailand Nakarin Atiratphuvapat (41)

ManiakMotor – Besok, Kamis (31/8) jadi hari bersejarah bagi dunia sport motor Thailand. negeri Gajah Putih itu secara resmi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan salah satiu rangkaian motogp di 2018. Prosesi penandatanganan kontrak akan dilangsungkan esok.

Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta akan bertemu dengan Sakon Wannapong, Gubernur Olahraga Otoritas Thailand untuk tanda tangan kontrak. Berarti, pupus sudah peluang Indonesia menjadi tuan rumah motogp 2018.

Meski Dorna belum mengeluarkan kalender 2018, tapi media Thailand membocorkannya. Balapan di Thailand diperkirakan akan dikaitkan dengan header triple Jepang-Australia-Malaysia. Sebelum berlaga di tiga negara tersebut, rombongan sirkuis Dorna mampir pertama di Thailand. Kemungkinan, balapan dilaksanakan pada 5-7 Oktober (yang pertama dari ‘flyaways’).

Penggemar motogp di Thailand bisa menyaksikan penampilan para pembalap pabrikan kelas utama sebelum berlaga di negerinya. Karena, Dorna pun sudah menunjuk Thailand masuk dalam rangkaian tes resmi pra-musim 2018 menggantikan Phillip Island, pada Februari.

Thailand juga punya local hero di kelas terendah (moto3) Nakarin Atiratphuvapat. Ia tergabung dalam tim Honda Asia. Hingga ronde ke-12 ini Nakarin sudah mengantongi 11 angka dan berada di peringkat ke-22. Rezki

 

BAGIKAN