nhk

MotoGP 2017: The Maniac Iannone Punya Dendam Membara Pada Tim Lama

Andrea Iannone dengan Suzuki GSX-RR test Valencia 2017
Andrea Iannone dengan Suzuki GSX-RR test Valencia 2017

ManiakMotor – Biasa, pembalap yang keluar dengan ‘dendam’ punya semangat sendiri. Doski akan berusaha memperlihatkan jati dirinya yang sebenarnya. Bahwa tim lamanya keliru melepasnya, ketimbang mempertahankan kawan setim.

Kira-kira itu yang ada pada diri Andrea Iannone untuk mengarungi 2017. Dia punya ambisi pribadi, untuk menunjukan The Maniac yang sejati. Ya macam maniakmotor.com pada soal MotoGP-lah. “Pandangan saya pada Suzuki, jauh dari yang saya kira. Enak tuh motor, sangat berbeda dengan merek yang lama,” ucap Iannone pada merek barunya yang lepas dari 31 Desember 2016 sudah bebas sebut Suzuki. Kontraknya dengan dengan Ducati sudah lewat.

Iannone seperti menyindir motornya yang lama, hehe. Motor lama yang nyaris tiga tahun dibelanya, tapi dia disingkirkan saat Jorge Lorenzo ke Ducati. Itu merek lebih membela Andrea Dovizioso. “Paling beda Suzuki punya rasa Jepang yang sebenarnya. Mudah diajak ubah arah tanpa banyak mengorbankan fisik,” tambah Iannone.

Dendam Iannone ini sudah terlihat pertama dia naik Suzuki untuk test MotoGP 2017 di Valencia tahun lalu. Dia membalap di atas limit motor. Belum mengenal apa-apa terhadap Suzuki – karena punya ambisi memperlihatkan pada tim lama – dia pun cepat adaptasi. Padahal itu motor GSX-RR masih bekas punya orang. Belum ada bodi, sasis dan karakter mesin yang dibuat khusus untuk dirinya.

Lha wong, baru di Valencia itu diambil datanya untuk motor Iannone 2017. Tapi dengan dorongan semangat, Iannone yang maniac itu boleh keempat tercepat dari dua hari test. Luar biasa kan. Ya karena dendam yang membara, walau namanya dendam dilarang agama. Mungkin dendam di balap nggak dilarang, asal dendamnya baik. Baik untuk para penonton MotoGP. Ito

BAGIKAN